Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Produk UMKM Mustahik Berkualitas dan Bersertifikasi Halal

Akta Yudistira Setiawan saat mendampingi salah satu UMKM Mustahik di Jogja Halal Fest di JEC.
BANTUL  (info - jogja.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat membuka stand di area Jogja Halal Fest di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta yang digelar pada  11 - 14 Oktober 2018. Baznas Pusat memiliki ProFinance serta mitra binaan di Yogyakarta sebanyak 231 mustahik.

Dijelaskan  Microfinance Manager Bisnis Development  Service Baznas Pusat, Achta Yusticia Griyawan bahwa dana yang sudah disalurkan saat ini sebanyak Rp 817,5 juta."Baznas ProFinance memiliki visi sebagai lembaga keuangan ProFinance non profit,"jelas dia.

Menurut Setiawan tujuan pemberdayaan melalui UMKM mustahik yang salah satu  didalam program dan kegiatan di Jogja Halal Fest yakni untuk memberikan satu media promosi dan pemasaran bagi produk.Berproduksi lebih baik serta meningkatkan kesejahteraan.

."Harapannya dengan Jogja halal fest ini kedepan mereka mitra binaan mendapatkan pemasaran baru karena saat ini pola jaringan distribusi mereka sangat konvensional dengan penyetoran pedagang besar atau tengkulak.Kita tau sendiri bahwa mereka hanya mendapat keuntungan  sangat kecil sedangkan tengkulak atau pedagangnya mendapat keuntungan besar. Karena itu dengan pameran seperti ini kita memiliki tujuan bisa mengenalkan produk secara langsung kepada pembeli,"ungkap dia.

Event Jogja Halal Fest ini merupakan edisi terbesar untuk mengedukasi masyarakat, bahwa mengkonsumsi  produk halal itu adalah sesuatu  wajib.Karena itu adalah bagian dari syariah Islam.

"Saat ini kesadaran masyarakat terhadap konsumsi produksi halal meski belum maksimal namun sudah ada peningkatan. Alhamdulillah saat ini sudah ada banyak produksi yang sudah tersertifikasi halal oleh MUI.Ke depan Baznas Pusat akan melakukan pendampingan terhadap semua produk mustahik agar nantinya tidak hanya berkualitas, tapi juga memiliki legalitas seperti memiliki label  P- IRT dan sertifikasi halal,"mintanya.

Penulis. :  Maryatun

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post