Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Bapas Jogja Menekan Penyalahgunaan Napza, Diperlukan Keterlibatan Semua Pihak

YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Fenomena penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif (Napza) dikalangan generasi muda sangat naif untuk dapat diberantas total. Dibutuhkan upaya  pencegahan dengan menerapkan metode dan pendekatan yang lebih menonjolkan pada proses riil.

Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta Muhammad Ali Syeh Banna menjelaskan bahwa Bapas memiliki tugas dan fungsi dalam menangani  anak yang berhadapan dengan hukum (ABH).” “ABH ini kami dampingi mulai pada tahap penyidikan, penuntutan, putusan pengadilan dan paska menjalani putusan melalui pendapingan, kami juga melibatkan peran Rumah Kreatif Bapas Jogja (RKBJ),”tutur dia.


Ketua RKBJ, Jarot Wahyu Winasis  menjelaskan bahwa pihaknya  sudah menerapkan konsep pada program yang sudah disusun dalam pendampingan  ABH ini.“Di RKBJ terdapat program terapi doa dan pijat energi serta  program kompetisi melalui media olahraga dan kesenian,itu merupakan upaya kami untuk menekan peredaran gelap napza,”jelas Ketua RKBJ Jarot Wahyu Winasis didampingi Kasi BKA  Bapas Yogyakarta ,Hartono.

Menurut pria yang juga ditugaskan sebagai pembimbing kemasyarakatan ini, upaya yang lain melalui kompetisi dengan media olahraga dan kesenian kondisi tersebut erat kaitannya dengan konsep penyembuhan di masyarakat pada umumnya.” Dengan disiplin ilmu phatologi. Yang terpenting konsisten dan komitmen bersama  pada semua leading sector,”ungkap dia didampingi Kasi BKA  Bapas Yogyakarta ,Hartono.


Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP DIY dr Pekik Peni Pertiwi menjelaskan bahwa upaya rehabilitasi bisa dilakukan secara absolut  melalui pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan skrining di seluruh sekolahan yang ada di DIY.

 Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga  DIY Baskoro Aji mengapresiasi  keberadaan analisa problem solving yang ditawarkan oleh  Bapas Jogja dan BNNP DIY,  hal lain pihaknya  menyambut upaya  penyelesaian masalah penyalahgunaan napza di DIY dengan MoU serta implementasinya yang di programkan secara terpadu dengan  Bapas Kelas I Yogyakarta.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post