Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sejumlah Negara Ikuti International Conferences Ketahanan Pangan di UMY

Peserta International Conferences. Foto : Maryatun
YOGYAKARTA ( info- jogja.com)  - Mengusung tema  Elevating Agrotehnopreneurship Toward Product Competitiveness Food Agrocultural dan Natural Resources (FANres) ke- 4 Tahun 2018, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar International Conferences Ketahanan Pangan, Kamis (12/9/2018) di Hotel Cavinton Yogyakarta.

Sejumlah negara ikut andil dalam perhelatan itu, diantaranya negara  Malaysia, Australia, Amerika Serikat dan Jepang, terdiri  90 paper serta 115 partisipan. Turut diundang beberapa narasumber antara lain Prof Patrica Rayas Duarte dari Oklahoma State University USA.

Menurut Patrica Rayas, untuk membuat produk yang inovatif dibutuhkan kecermatan terutama strategi pemasarannya. “Sudah cukup  banyak produk yang berkembang untuk yang alergi tidak tahan terhadap laktosa,”ungkap dia..

Sedangkan Dr Ir Gunawan Budiyanto MP  UMY mengatakan perlunya  meningkatkan sisi kewirausahaan dari produk hasil pertanian.Perubahan iklim produksi padi menurun sehingga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam budi daya padi yaitu adanya inovasi dalam menjual produk pertanian.

“Penyosohan pemilihan varitas sehingga menghasikan beras yang seratnya lebih tinggi dan sangat bagus untuk penderita diabetes.Penerapan kualitas produk makanan tetap menjadi perhatian bagi negara yang sedang berkembang,”kata Gunawan.

Ir Indira Prabasari MP PhD menambahkan dibeberapa perusahaan roti di negara maju banyak menggunakan tepung serangga dalam pembuatannya. Perusahaan roti banyak menggunakan tepung kasafa (modifikasi). “Tepung kasafa proteinnya cukup tinggi dan bagus untuk anak- anak yang membutuhkan suplai protein tinggi,”jelas dia.

Lain halnya  yang dikatakan Prof Tsutomu Morinoga dari Universitas Prefectural Jepang, pihaknya mengungkapkan bahwa penggunaan jamur makro organisme sebagai musuh alam nametode yang bersifat pengganggu tanaman hama.

Penulis :  Maryatun

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post