Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » » FASHION SHOW BUSANA DAUR ULANG WARNAI PERAYAAN HUT RI KE-73 DI JAMBLANGAN

SLEMAN (info-jogja.com) – Banyak cara dilakukan masyarakat dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Iindonesia (HUT RI) ke-73, seperti yang dilakukan di Padukuhan Jamblangan, Purwobinangun, Pakem, warga menggelar fashion show busana hasil daur ulang sampah.

Sebanyak 6 desain busana dengan pernak pernik warna-warni berasal dari sampah daur ulang kertas, plastik dan kain perca yang bebas bahan beracun dan berbahaya  diperagakan oleh model  yang berasal dari warga setempat, busana-busana unik tersebut sekaligus dilombakan.

Peserta Fashion Show dari bahan daur ulang sampah.
Hal ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi rencana akan dibangunya Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) di dusun setempat, sekaligus bentuk  kampanye kepada generasi muda dan masyarakat agar peduli lingkungan serta menunjukkan bahwa sampah masih bisa  dimanfaatkan menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi.

“Pada bulan Agustus 2018 ini di wilayah kami akan dibangun TPS 3R oleh Dinas Lingkungan Hidup Sleman, maka kali ini digelar fashion show pakaian sampah daur ulang, bertujuan untuk memasyarakatkan bahwa sebenarnya barang bekas itu masih bisa dimanfaatkan, sampah bukan sampah yang sebenarnya apabila dimanfaatkan masih memiliki nilai ekonomis yang tinggi,”jelas Ketua Karang Taruna Jamblangan, Reza Aprianto di sela mengikuti pawai budaya, Jumat (17/8/2018).

Ketua Karang Taruna Jamblangan, Reza Aprianto.
Reza mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan  lingkungan, bebas dari sampah."Nantinya akan kita lakukan pengelolaan melalui pemilahan sampah, yang masih bisa dimanfaatkan akan kita olah sebagai material bahan produktif. Tentunya kita memperlukan dukungan semua pihak,"ajak dia.

Ditambahkan Surmiyati selaku Ketua PKK Jamblangan, selain fashion show, dalam perayaan HUT RI ke -73 ini dilaksanakan juga berbagai kegiatan diantaranya kirab budaya, bazar dari Kelompok Wanita Tani,  pentas seni dan pagelaran wayang kulit.

Sebagian anggota Bregodo Jamblangan saat mengiluti Kirab Budaya.
“Peserta terdiri warga dari padukuhan Jamblangan sebanyak 400 orang dan sebagian lagi warga Watuadeg sebanyak 100, dalam kirab budaya tadi ditampilkan pula  pasukan Bregod Jamblangan. Acara ini kita laksanakan tiap tahun sekali, yang membedakan event kali ini ada lomba fashion show pakaian daur ulang sampah. Kami berharap melalui berbagai kegiatan ini warga semakin memahami arti kemerdekaan, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,”tuturnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post