Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » R Hoei Herianto Kurniawan SH MBA Tutup Usia, Dikenal Sebagai Tokoh Tionghoa Yang Merakyat

YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Pemilik Toko Mas Kranggan yang juga Tokoh Budaya Tionghoa Yogyakarta R Hoei Herianto Kurniawan SH MBA atau yang akrab di sapa  Koh Bing meninggal dunia, Selasa 26/6/2018 pukul 23.15 WIB meninggal dunia.

Kabar duka diterima info- jogja.com, Rabu  (27/6/2018) pagi  melalui informasi yang beredar pada  saluran WhatsApp. Kebenaran informasi didapatkan dari Manager Toko Mas Kranggan, Eko Heriadi.

Koh Bing bersama isteri usai  tampil menyanyi di Jogja TV
Tokoh pengusaha yang dikenal merakyat ini meninggal pada usia 60 tahun, meninggalkan isteri Titin Susilowati SH atau Ong Sioe Tien dan dua anak yakni  Dr Vera Kurniawati dan Dr Charles Kurniawan DAAAM serta  satu  cucu bernama Stefanny Surya.

Sebelum dimakamkan Jenazah R Hoei Herianto Kurniawan SH MBA disemayamkan di Gedung Perkumpulan Urusan Kematian Yogyakarta (PUKY) ruang C di Jl. IKIP PGRI Sonopakis Lor Yogyakarta. Dikebumikan pada Minggu, 1Juli 2018, pukul 09.00 WIB di Pemakaman Gunung Sempu III Bantul.

Keluarga besar almarhum Koh Bing. Foto : Maryatun
Menurut keterangan Titin Susilowati SH, sebelum meninggal masih sempat melakukan aktivitas seperti biasanya yakni menyiram tanaman bunga.

“Setelah itu karena badan berkeringat dilanjutkan mandi pakai air dingin. Seusai .mandi berpamitan untuk tidur. Setelah lama tidur,kami mencoba membangunkan tetapi almarhum Koh Bing tidak bangun- bangun,  akhirnya keluarga membawa ke Rumah Sakit Bethesda namun sudah tidak bisa tertolong lagi dan sudah meninggal dunia, beliau mempunyai riwayat sakit diabetes,”jelas dia.

Prosesi pemakaman. Foto : Maryatun

Koh Bing dikenal sebagai  pengusaha sukses pemilik Toko Mas Kranggan, selain itu  dikenal pula sebagai seorang warga Tionghoa pemerhati sosial budaya di Yogyakarta. Koh Bing dikenal dermawan, sangat peduli dengan wong cilik dan bahkan sangat dekat dengan awak media.

Di bidang musik almarhum dikenal sebagai penyanyi yang mahir melantunkan lagu dalam dua bahasa yaitu Indonesia- Mandarin. Kenangan terakhir  tampil nyanyi duet  bersama istri tercintanya dalam acarabuka bersama di Kafe Musik Jogja TV pada 9 Juni 2018 silam. Sempat melantunkan lagu kenangan masa yang lalu  berjudul wang shi ce neng hue wei dan hati yang sakit  dalam bahasa mandarin Fu xing de ren.

Penulis : Maryatun.

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post