Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Para Kades Bangga, Presiden Jokowi Turba Jelaskan Perihal Penggunaan DD

BANTUL  ( info- jogja.com) – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta pada acara Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa Lingkup Regional Balai Pemerintahan di Gedung Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan, Bantul Rabu (25/7/2018) lalu menjadi sesuatu berharga  bagi yang peserta yang diundang.

Seperti halnya yang dirasakan Kepala Desa (Kades) Randusari, Kecamatan Prambanan,Kabupaten Klaten, Jawa Tengah Harsi S Pd dan Kades Madurejo , Kecamatan Prambanan,  Sleman, DIY H Sukarja S Pd.

Kades Randusari, Kecamatan Prambanan,Kabupaten Klaten, Harsi S Pd 
 “Pertama saya merasa senang dan bangga sekali ada Presiden yang turun ke bawah (turba) langsung ke warga masyarakat dan yang kedua arahan yang disampaikan Pak Jokowi tadi bagi kami khususnya di level pemerintah desa itu bermanfaat untuk memacu kemajuan desa,” ungkap Harsi, kemarin.

Menurut dia, dengan penjelasan langsung oleh Kepala Negara berkaitan penggunaan dana desa (DD), yang sebelumnya masih menimbulkan keraguan dalam aplikasi di lapangan, kini mulai lega serta lebih paham.

“Dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat kami terapkan sesuai dengan peraturan yang ada, baik  perencanaan kegiatan, realisasi kegiatan dan pelaporannya. Bakan menurut pengakuan warga adanya dana desa  pembangunan di desa Randusari kelihatan lebih maju dan bagus,”ucapnya, dia pun berharap  momen seperti ini  bisa dilakukan sesering mungkin.”Harapan kami acara seperti ini kalau bisa sering dilaksanakan sehingga permasalahan penggunaan dana desa dapat terselesaikan dan dana dapat terserap,”mohon dia.

Kades Madurejo Prambanan Sukarja SPd
Hal senada disampaikan oleh Kades Madurejo Prambanan Sukarja SPd, diakuinya pengarahan oleh orang nomor satu di Indonesia sangat membantu tugas Kades sekaligus dapat memberikan dorongan untuk  melaksanakan program desa  melalui alokasi dana desa.

“Untuk saat ini penggunaan dana desa sudah sesuai program yang diinginkan masyarakat. Kita selalu mengadakan musyawarah dusun, musrenbang desa dan mengikuti  musrenbang di tingkat kecamatan.Yang jelas aspirasi masyarakat  telah sesuai dengan skala prioritas, bisa kita ajukan baik pembangunan fisik maupun non fisik. Kami senang, sebagai pimpinan negara  beliau menyempatkan memberi semangat kepada kita untuk bisa bekerja secara transparan,”tuturnya.

Penulis : Maryatun

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post