Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » » Sambut Hari Susu se-Dunia, Frisian Flag Kampanyekan Minum Susu dan Olah Raga

YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Menyambut perayaan  World Milk Day atau  Hari Susu Se-Dunia  pada 1 Juni mendatang, Frisian Flag  memperbaiki fasilitas olahraga di SD Lempuyangwangi I  Yogyakarta. Perbaikan menyasar fasilitas olahraga yang sering digunakan anak yakni  lapangan basket. Upaya ini dipilih sebab gaya hidup aktif melalui olahraga rutin penting untuk ditanamkan sebagai bagian dari aktifitas sekolah.

Dalam siaran pers yang diterima info-jogja.com, Jumat (11/5/2018),  Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro mengatakan  Frisian Flag  berkomitmen membangun keluarga yang kuat dan sehat melalui kampanye ‘Drink. Move. Be Strong’ dengan mengajak anak-anak untuk aktif bergerak dan rajin berolahraga serta rutin minum susu.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro
“Sekolah adalah tempat yang sangat penting karena anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya di sini. Mempunyai sarana olahraga di sekolah yang memadai sangat membantu rutinitas anak-anak berolahraga. Perbaikan sarana olahraga dilakukan Frisian Flag sejak April 2018 dan mulai hari ini lebih dari 580 siswa SD Lempuyangwangi I sudah bisa menggunakan lapangan,”jelas Andrew.

Sesi foto bersama siswa-siswi SD Lempuyangwangi I  Yogyakarta.

Pihaknya, lanjut dia lebih menekankan gaya hidup sehat dan aktif pada anak-anak  sebagai bagian dari edukasi publik melalui kampanye “Drink. Move. Be Strong” yang sudah digelar  semenjak tahun 2013.

 “Ini dilakukan dengan tujuan untuk menyebarkan pesan tentang pentingnya kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga bagi pertumbuhan yang optimal. Hal ini didasari oleh hasil studi SEANUTS  atau South East Asian Nutrition Survey yang diinisiasi oleh Friesland Campina tahun 2012 terhadap lebih dari 16.000 anak usia 6 bulan – 12 tahun, menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia mengalami berbagai permasalahan terkait dengan kesehatan dan gizi, seperti gaya hidup kurang aktif, malnutrisi, kekurangan vitamin D serta gangguan pertumbuhan fisik atau stunting,”ungkap dia.

Para siswa memanfaatkan fasilitas lapangan basket.

Frisian Flag menggunakan hasil studi SEANUTS untuk terus meningkatkan edukasi tentang gaya hidup sehat dan aktif.”Kami sangat senang hari ini bisa merampungkan perbaikan sarana-sarana olahraga dan bersama anak-anak menerapkan kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga sambil menyambut Hari Susu Sedunia yang jatuh pada 1 Juni 2018,” Andrew menambahkan keterangannya.

Rangkaian acara diisi pula diskusi tentang kebaikan gizi yang terkandung dalam susu, minum susu bersama, dan olahraga bersama guru dan siswa. Event Frisian Flag ini  telah dilakukan mulai 8 - 15 Mei 2018 di Makassar,  Pekanbaru (8/5), Bandung (9/5), Jakarta dan Surabaya (11/5), Banjarmasin (14/5), dan akan ditutup  Palembang (15/5). Tercatat lebih dari 6000 anak di 8 Sekolah Dasar mendapatkan edukasi dari Frisian Flag mengenai pentingnya minum susu rutin setiap hari dan berolahraga secara teratur.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post