Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Mbah Mul : Pemilihan Herkis, Sebuah Kesalahan

Sesepuh PSS Sleman, Mbah Mul.
SLEMAN (info-jogja.com) – Gagal memetik kemenangan di laga partai tandang ke Gersik , PSS Sleman versus Gresik United berbuntut hengkangnya Herry Kiswanto dan itupun menuai reaksi Sesepuh PSS Hendricus Mulyono.

Mantan manajer PSS ini menilai bahwa penggambilan Herry Kiswanto atau Herkis sebagai arsitek pelatih tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania adalah sebuah kesalahan besar.

“Pengambilan Herry Kiswanto itu termasuk Blunder (kesalahan besar*red), karena dia sudah pernah kena kasus sepak bola gajah, itu seharusnya tidak usah diambil,”jelas pria yang akrab disapa Mbah Mul ini kepada wartawan, Minggu (10/5/2018) pagi.

Untuk perbaikan PSS, dia mengapresiasi sikap dan keberanian manajer untuk memecat Herkis.”Sebetulnya PSS mau naik ke liga I itu lebih mudah daripada jaman saya dulu, dulu harus cari lapangan, pindah lapangan, jadi penggelolaan PSS  ini lebih enak sebab stadion sudah ada suporter sudah ada, kalau sekarang belum naik ya perlu  diprogram tiga atau empat tahun mendatang,”ungkap dia.

Saat ini manajemen tinggal bersiap mencari figur pengganti yang cukup ideal, ditambah lagi  PSS telah memiliki stadion yang cukup baik. Mbah Mul menyebut PSS butuh sosok pelatih muda, memiliki komitmen dan target jelas mengantarkan tim promosi ke Liga 1.

“Arsitek pelatih ini harus lihat lawannya, selama ini pertandingan monoton, harusnya pelatih yang muda, jangan yang tua,”himbaunya.

Dia, berharap nantinya dipilih pelatih muda serta memenuhi syarat dan lisensi aturan.”Yang terjadi manajemen kurang jeli saat dilakukan pemilihan pelatih, pelatih itu juga harus betul-betul punya rasa tanggungjawab bukan karena kontraknya saja, namun juga bertanggungjawab kepada warga Sleman dan DIY,”tuturnya.

Dalam catatan, Herkis sempat menahkodai tiga laga diantaranya kontra PS Mojokerto Putra, PSS berhasil mengamankan tiga angka setelah menang 3-1.Kontra Madura FC, PSS tersungkur 1-2. Terakhir laga ketiga kontra Persegres Gresik United, PSS bermain imbang bertahan dengan skor kacamata alias 1-1.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post