Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » HIPAS Wadahi Lembaga Pendidikan Pramugari dan Staf Penerbangan di Indonesia

Pengukuhan pengurus HIPAS
SLEMAN (info-jogja.com) – Sebagai upaya memberikan wadah Sekolah Staf Penerbang dan Pramugari, sebanyak 9 lembaga bersepakat membentuk pengurus Himpunan Penyelenggara Pendidikan Pelatihan Pramugari dan Airlines Staff (HIPAS).

Pengukuhan pengurus HIPAS periode 2018-2021 digelar di Hotel Saphir Yogyakarta, Jumat (25/5/2018) petang, disaksikan oleh Kepala Dinas Dikpora DIY Drs R Kadarmanta Baskara Aji mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Yogyakarta merupakan pioner berdirinya sekolah  staf penerbang dan pramugari, sejak tahun 2000 lembaga-lembaga ini berdiri sendiri-sendiri berdiri maka  kali ini kita bentuk wadah supaya terjalin  komunikasi lebih baik, sementara ini sebanyak  9 lembaga menyatakan bergabung, ada beberapa  lagi menyatakan  akan segera gabung,”jelas Ketua HIPAS, Andi Kurniawan SE MM usai dikukuhkan.

Dia merinci, 9 lembaga tersebut  antara lain jogja Flight Education Center, P3 Nusantara, PSPP, PUD, GPS, Patriot Bangsa, Dimas, Bina Avia Persada dan Iron Bird.

Menurut Andi, poin penting tujuan dibentuknya HIPAS diantaranya sebagai  jalinan komunikasi antar lembang.“Sehingga jika ditemui  permasalahan diantara kami  bisa segera terselesaikan, sebagai contoh dalam hal persoalah persaingan marketing,”urainya.

Ketua HIPAS, Andi Kurniawan SE MM 
Bukan hanya itu, lanjut dia, dari wadah ini diharapkan akan membantu regulator atau pemerintah dalam peningkatan SDM  dalam rangka meningkatkan peran serta penyelenggaraan pelatihan dunia penerbangan, bahkan dipersiapkan  data-data dan verifikasi lembaga, andaikata  dibutuhkan Pemerintah.

“Kami  juga sebagai jembatan bagi user maupun perusahaan user untuk mensuport SDM berkompeten sehingga kami bisa menyajikan sesuai kebutuhan,”imbuhnya

Sementara Kepala Dinas Dikpora DIY Drs R Kadarmanta Baskara Aji, mengapresiasi terbentuknya HIPAS dan berharap dapat mendorong peningkatan kualitas lulusan sekolah-sekolah penerbang.

”Kalau kita bisa bekerja sama dalam bentuk timwork tentunya hasilnya akan jauh lebih baik  dibanding kita bekerja sendiri, dibentuknya himpunan ini patut kita berikan apersiasi, berarti ada keinginan menciptakan SDM berkualitas punya daya saing kuat dengan standar nasional dan internasional,”pesannya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post