Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Rintisan Museum Budaya Pesisir Selatan Diresmikan

BANTUL (info-jogja.com) – Mewakili Wakil Gubernur (Wagub) DIY, KGPAA Paku Alam X,  Kepala Bidang Permuseuman Dinas Kebudayaan DIY, Drs Budi Hudoyo meresmikan rintisan Museum Budaya Pesisir Selatan, Minggu (5/4/2018) di Pantai Kuwaru Poncosari, Sanden, Bantul.


Bersamaan kegiatan tersebut dilakukan pula Peluncuran Video Paket Wisata Pantai Kuwaru. KGPAA Paku Alam X  dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa  sejarah selalu membahas kehidupan manusia dimanapun berada.

“Sejarah tidak hanya mempelajari masa lalu tapi masa kini dan masa mendatang. Masa lalu merupakan sesuatu yang penting untuk diketahui dan dipahami agar telah dilakukan masa lalu dapat dijadikan pijakan untuk menapak hari ini dan untuk melangkah masa depan,”sebut Budi Hudoyo.

Sementara Wakil Bupati Bantul Drs Abdul Halim menyampaikan apresiasi dengan didirikan museum ini. “Kami berharap kehadiran museum ini akan memberi nilai edukasi bagi anak cucu dan maupun masyarakat luas sehingga keberadaan tradisi dan budaya yang berkembang di pesisir Jawa,”pinta dia.

Ditambahkan Ketua Museum Budaya Pesir Selatan, Suharyani Nurwati, pihaknya berharap keberadaan museum ini  menjadi wadah budaya pesisir selatan bagi generasi penerus.

“Jangan sampai tidak tau bagaimana jerih payah dan suka dukanya sebagai nelayan yang menangkap ikan di tengah lautan dengan ombak yang besar dan besar resikonya,”tutur dia.

Penulis : Maryatun

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post