Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Peresmian Amanah Farm Training Center, Ciptakan Pemberdayaan Umat

Pemotongan tumpeng oleh Camat Ngluwar Kunto Indradata menandai diresmikanya Amanah Farm Training Center .
MAGELANG (info- jogja.com) –  Paguyuban Anti Riba (Pagari) Yogyakarta menyelenggarakan Kopdar Akbar Pagari Jogja,  Sabtu (28/4/2018) dusun Karang Kopek, Kecamatan Ngluwar , Kabupaten Magelang.

Bersamaan kegiatan tersebut diresmikan  Amanah Farm Training Center oleh Camat Ngluwar Magelang, Kunto Indradata.

Pihaknya, kata Kunto mengapresiasi warga yang memiliki  gagasan yang luar biasa dengan menciptakan sebuah konsep peternakan kambing atau domba. “Peternakan dan pertanian itu menjadi ekonominya warga, konsep ini dapat menciptakan pemberdayaan yang mandiri,”katanya disela kegiatan.

Diakuinya wilayah Karang Kopek menjadi potensi sangat luar biasa sebab lokasinya menarik, layak dijadikan pilihan destinasi wisata untuk dikunjungi.

Ketua Pagari Jogja, Oris Dwi Hermanto berharap pada tahun 2019, jumlah kambing nantinya mencapai 1000 ekor.”Ini merupakan upaya pemberdayaan umat dari hulu sampai hilir, sehingga nantinya akan dimiliki fasilitas berupa training center, kuliner, pabrik pupuk, insya Allah bisa terwujud,”harap Oris.

Menurut Oris, ini merupakan upaya pemberdayaan umat yang sebagian besar anggota dalam kondisi keterpurukan bisnis dan usaha.

“Akhirnya kami membuat pemberdayaan umat melalui paguyuban. Kita kumpul bareng ternyata ada solusi usaha, tanpa harus berhutang di bank. Solusinya dengan berjamaah, seperti yang dilakukan Rosulullah, kita kumpulkan modal bersama dan kita menggunakan modal tersebut maka tercapai syirkah, yakni peternakan domba serta memiliki domba ini adalah sunah Nabi,”tutur dia.

Potensi usaha ini mendunia bukan hanya di Indonesia saja. Dia pun berharap kelak dapat mengekspor kambing ke Mesir, Arab Saudi dan Singapura.

“Insya Allah kalau kita garap bisnis dengan baik secara  berkomunitas, berjamaah nantinya akan mendunia. Akan kita lakukan edukasi kepada anggota  dan masyarakat sekitar agar tercapai tujuan,”imbuhnya.

Penulis : Maryatun

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post