Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » 8 Panwasludes Dilantik, Utma : Pemilu Serentak, Tugas Pengawasan Makin Berat

TEMPEL (info-jogja.com)  – Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tempel melantik 8 orang Pengawas Pemilu Desa (Panwasludes), Sabtu (7/4/2018)  di Pondok Makan Pakem Sari Jalan Pakem – Turi, Sleman.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Panwaslu Tempel, Utma Masniyati Saniya  dengan rohaniawan Kepala KUA Tempel Sigit Purnomo selaku Kepala KUA Tempel. Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan pembacaan pakta integritas dan bimbingan teknis bagi Panwasludes.

“Berdasarkan undang-undang nomor 7 Tahun 2017, setelah dilantik 8 orang panwasludes ini selanjutnya akan bertugas melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2019 di wilayah desa masing-masing,”kata Utma Saniya disela acara.

Penandatanganan berita acara pelantikan.
Menurut dia, dengan waktu  pelaksanaan pemilu serentak maka tugas pengawasan Pemilu 2019 akan lebih berat dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya.

”Melalui pemilu serentak, yakni bersamanya pelaksanaan pilpres dan pileg maka diperlukan pengawasan lebih ekstra. Panwasludes dituntut bekerja  jujur, adil, profesional, proporsional sehingga terwujud pemilu yang demokratis dan berintegritas, ”tutur dia.

Pemberian ucapan kepada Panwasludes usai dilantik
Sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Sleman Ibnu Darpito berharap kepada Panwasludes untuk segera menyesuaikan diri, segera berkoordinasi dengan stakeholder dalam melaksanakan tugas pengawasan.

“Segera lakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan di wilayah desa, diantaranya dengan PPS, pantarlih, kepala desa dan sebagainya karena hal tersebut akan membantu dalam menjalankan tugas pengawasan. Karena  waktu dekat ini kita akan segera  melakukan pengawasan coklit data pemilih yang akan dilakukan pentarlih,”jelas Ibnu.

Berikut ini nama-nama anggota Panwasludes di Panwaslu Tempel yang dilantik :

1. Purnomo  Desa Merdikorejo
2. Akhid Rahmawan  Desa  Lumbungrejo
3. Tri Hartanto Desa  Margorejo
4. Rahardi Budi Raharjo Desa Mororejo
5. Daryanto Desa Pondokrejo
6. Baryono Desa  Sumberrejo
7. Heri Purwanto Desa Tambakrejo
8. Intika Chunda Desa Banyurejo

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post