Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Sedekah Seribu Tumpeng di Pantai Kuwaru Dongkrak Pariwisata

 Kirab Budaya dan Sedekah Seribu Tumpeng
BANTUL (info- jogja.com ) - Kirab Budaya dan sedekah seribu tumpeng yang dilakukan masyarakat kampung Kuwaru Desa Poncosari, Srandakan Bantul di Pantai Kuwaru, Minggu  (4/3/2018) berlangsung semarak.

Wakil Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih dalam sambutannya berharap  kegiatan sedekah seribu tumpeng ini mampu menyadarkan kepada semuanya, bahwa rezeki diperoleh merupakan karunia.”Rezeki adalah welas asih dan merupakan rahmat dari Tuhan YME,”tutur dia.

Sedangkan Ketua Panitia kirab budaya dan  sedekah seribu tumpeng, Suharyani Nuwati menjelaskan bahwa prosesi acara diawali dengan kirab budaya mengusung gunungan.

”Gunungan dibuat dengan berbagai  hasil bumi meliputi sayuran dan buah, lalu diarak mengelilingi dusun menuju pantai kuwaru, tumpeng ditempatkan dalam 20 titik. Setiap titik terdiri dari 50- 70 tumpeng,”jelasnya.

Pihaknya berharap yang pantai dulu sering terjadi abrasi akan terbangun kembali.”Pembangunan bukan hanya infrastruktur saja, namun bisa juga dilakukan melalui budaya  dan pariwisata, akan kami tarik dari sebelah utara dan  kita angkat melalui wisata dan budayanya, kita apresiasi semua warga karena acara berlangsung lancar dan semarak,”ujarnya.

Penulis : Maryatun

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post