Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Masa Pendaftaran Panwaslu Desa di Sleman Diperpanjang

SLEMAN (info-jogja.com) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Panwaslu) Sleman memperpanjang masa pendaftaran dan penerimaan berkas calon Pengawas Pemilihan Umum  (Panwaslu) Desa hingga  30 Maret 2018. Hal ini dilakukan lantaran belum tercapainya kuota jumlah pendaftar.

"Perpanjangan masa pendaftaran ini untuk memberi kesempatan masyarakat berpartisipasi menjadi pengawas pemilu di tingkat desa, kita perpanjang dari 27 Maret hingga 30 Maret 2018," kata Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu  Sleman, Vici Herawati, Minggu (25/3/2018)  dalam siaran persnya yang diterima info-jogja.com.

Menurut Vici latar belakang sepi peminat salah satunya karena terkendala persyaratan umur minimal 25 tahun.“Informasi yang kami himpun dari Panwascam, banyak dari masyarakat yang ingin mendaftar, namun terkendala  ada syarat usia minimal 25 tahun di saat pendaftaran sehingga membuat calon pendaftar  yang umurnya kurang dari 25 tahun memilih mengundurkan diri,”ungkap dia.


Sesuai juknis Bawaslu DY, imbuhnya, perihal pembentukan Panwaslu Desa, setiap desa minimal harus ada 2 pendaftar. "Kuota ini dimaksudkan agar ada kompetesi sehat dalam seleksi Panwaslu Desa. Namun hingga pendaftaran ditutup pada Kamis malam (22/3) masih ada sejumlah desa yang belum bisa memenuhi kuota minimal dua. Kami memperpanjang masa pendaftaran bagi desa yang belum memenuhi kuota saja," jelas dia.

Data rekapitulasi pendaftar dari 86 desa di Kabupaten Sleman, tercatat  ada sebanyak 169 orang telah mengembalikan berkas.”Data hingga 24 Maret  masih tercatat ada 3 desa yang belum ada pelamar. Sementara jumlah desa yang sudah menenuhi kuota pendaftar dengan jumlah dua orang per desa ada 59 desa,”urainya.


Sedangkan  27 desa belum memenuhi kuota dan diperpanjang pendaftarannya yakni tersebar di 11 kecamatan.  "Yakni Desa Sumberagung Moyudan, Desa Margoluwih dan Margoagung Seyegan, Desa Tirtoadi Mlati, Desa Jogotirto Berbah, Desa Selomartani Kalasan, Desa Sukoharjo dan Sariharjo Ngaglik, Desa Banyurejo Margorejo Mororejo Tempel, Desa Candibinangun Pakem)dan Desa Glagahharjo Cangkringan,”beber Vici.

Namun demikian ada beberapa  wilayah justru kebanjiran peminat yang jumlahnya mencapai  4 -7 orang, terdapat di Desa Sendangsari Minggir, Maguwoharjo Depok, Purwomartani dan Tirtomartani Kalasan, Triharjo Sleman dan Sidoarum Godean.

“Dengan adanya tambahan waktu pendaftaran ini diharapkan kepada masyarakat Sleman untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini hingga 30 Maret 2018 jam 16.00 WIB,”pinta dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post