Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » LDII Dorong Masyarakat Menjaga Keutuhan NKRI dan Tekan Peredaran Narkoba


Pembekalan wawasan bela Bangsa dan  P4GN DPW LDII. 
SLEMAN (info-jogja.com)  – Berawal keprihatinan maraknya antarkisme berupa kegaduhan di tempat ibadah sekaligus sosialisasi pencegehan narkoba di kalangan remaja, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DIY, Minggu (25/3/2018) menggelar acara pembekalan wawasan bela Bangsa dan  pembekalan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Acara diadakan di Gedung Youth Center, Tlogoadi, Sleman,  diikuti 500 peserta pemuda pemudi anggota LDII di Sleman, Yogyakarta, Bantul, Kulonprogo dan Gunung Kidul. Diundang  sebagai narasumber Heri Santoso S Psi dari Badan Narkotika Nasional dan Irjen Purnawirawan Sriyono  M Si dari Lemhanas

“ Dadakanya acara ini sebagai langkah kongkrit DPW LDII bersama segenap masyarakat LDII untuk berperan aktif dalam usaha bela negara, sebab di zaman sekarang banyak bermunculan bahaya dan isu saratisme dan radikalisme. Kegiatan ini berusaha menunjukkan bahwa LDII mendukung dan ingin mengajak masyarakat menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan upaya pencegahan adanya narkoba,”kata Heri Santoso.

DPW LDII bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)  selalu bersinergi dan akan terus melakukan berbagai macam upaya dari represif dengan melakukan upaya preventif salah satunya melalui sosialisasi ke sekolah – sekolah dengan harapan dapat mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja. Berharap kegiatan dapat berkontribusi nyata dalam menggerakan elemen generasi bangsa.

”Indonesia butuh kalian, maka perbaiki citra diri, potensi diri raih prestasi demi Indonesia,”tuturnya.

Sementara Irjen Purnawirawan Sriyono menambahkan perlunya wawasan bela Negara dan P4GN bagi generasi bangsa.” Wawasan bela negara sangat penting, sebab disadari ada kecenderungan kurang kesadaran pemuda – pemudi Indonesia dalam bela negara, melalui acara ini diharapkan kaum muda bisa  terlibat dan dapat bersinergi dengan instansi terkait seperti BNN dan menjadi agen perubahan bangsa,”harap dia.

Penulis : Maryatun

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post