Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Dibuka Lowongan Panwaslu Desa, Karim : Seleksinya Transparan dan Profesional

Salah satu calon yang mendaftar sebagai anggota Panwaslu Desa di  Panwaslu Tempel. 
SLEMAN (info-jogja.com) – Pelaksanaan Pemilu serentak pada  17 April  2019 kian dekat, berkaitan tahapan pengawasan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Sleman membutuhkan keberadaan pengawas di tingkat desa atau Panwaslu desa.

Menurut Koordinator Divisi SDM Panwaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati keberadaan Panwaslu desa ini untuk mengawal pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Presiden-Wakil Presiden.Nantinya setiap desa akan ditugaskan satu orang Panwaslu Desa dan waktu pendaftaran dibuka secara resmi pada tanggal 19 hingga 24 Maret 2018.

“Keberadaan Panwaslu desa ini sangat penting dan akan menjadi ujung tombak pengawasan sekaligus penentu kualitas pemilu di tingkat desa, kami harapkan berpartsisipasi aktif  masyarakat untuk menjadi pendaftar dan bisa bergabung dengan lembaga kepengawasan pemilu di tingkat desa,”beber Vici.

Semakin banyak pendaftar, lanjut Vici  tentunya semakin banyak pilihan untuk diseleksi sebagai calon yang beintegritas untuk dipilih.

”Adapun waktu pendaftaran Panwaslu desa se Kabupaten Sleman dibuka secara resmi pada tanggal 19 sd 24 Maret 2018 di masing-masing kecamatan, pengumuman sudah tersebar di papan pengumuman yang  strategis di kantor desa, bahkan kami sudah memviral di media sosial,”imbuhnya.

Sementara M Abdul Karim Mustofa selaku Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Sleman M Abdul Karim Mustofa mengatakan bahwa jumlah Panwaslu desa hanya satu orang tiap desa atau kelurahan, namun tetap bisa maksimal karena akan dibantu oleh Pengawas TPS.

”Proses seleksi Panwaslu desa akan digelar secara transparan dan profesional oleh panwas kecamatan,”tandas Karim.

Sebelumnya telah dibuka pengumuman pendaftaran seleksi Panwaslu desa mulai 14-17 Maret 2018, dilanjutkan pendaftaran dan penerimaan berkas 19-24 Maret mendatang.  Lalu pengumuman hasil penelitian berkas administrasi hingga 31 Maret 2018.

“Adapun peserta  yang lolos seleksi administrasi akan diikutkan pada seleksi wawancara pada 4 April 2018 dan hasilnya akan diumumkan 5 April 2018. Mereka yang lolos sebagai calon Paswaslu desa akan dilakukan pelantikan pada 7 April 2018,”tutup dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post