Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Dandim Bantul : "Waspadai Ideologi Komunis"

Dandim 0729/ Bantul, Letkol Inf Yuswanto bersama sejumlah ormas.
BANTUL (info- jogja.com) -  Bahaya laten komunis bangkit, meskipun gerakan partai komunis sudah tidak terlihat lagi secara nyata,namun ajaran dan ideologi yang dibawa partai komunis Indonesia, kita tetap harus diwaspadai.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0729/ Bantul, Letkol Inf Yuswanto, Minggu (4/2/2018) dihadapan ormas yang tergabung dalam keluarga TNI di Aula Kodim Bantul

“Karena sewaktu- waktu ideologi (komunis) bisa bangkit lagi dan menghancurkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI,”tandasnya.

Oleh karena itu, pesan Yuswanto, harus ada kewaspadaan terhadap bahaya komunis tersebut, sebutnya kepada sejumlah anggota FKPPI, GM FKPPI, dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Lanjut Dandim, gerakan seperti yang lancarkan PKI merupakan gerakan yang tidak terbentuk tapi gerakan yang dilakukan adalah nyata-nyata merusak ideologi negara. Dalam menyebarkan ajaran dilakukan dengan cara diam dulu melalui metode lain.

"Kita tetap harus waspada, salah satu cara untuk menangkalnya adalah dengan memantapkan dan menanamkan Ideologi Pancasila terutama bagi generasi muda,”tutur dia.

Menurutnya ideologi Pancasila terbukti bisa mengatasi dan mencegah gerusan perkembangan jaman,dalam menangkal ajaran yang diajarkan komunis.

“Ada 4 pilar yang perlu ditanamkan pada generasi muda yaitu Ideologi Pancasila, Rasa Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Undang- Undang Dasar 45. Dalam menghadapi tahun politik harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Senada yang disampaikan Ketua Umum FKPPI, H Zainal Arifin dan Ketua  PPM Bantul, Agus Subagyo  keduanya berharap menjelang tahun politik semua jangan sampai terpecah.”Mari kita jaga persatuan,”pintanya.

Penulis : Maryatun

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post