Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Masuki Usia 48 Tahun, SLB Widhar 2 Sleman Dorong Penguatan Pendidikan Karakter

SLEMAN (info-jogja.com) - Sekolah Luar Biasa (SLB) C Wiyata Dharma 2  (Widhar 2) Sleman untuk anak Tuna Grahita kini menerapkan program  penguatan pendidikan karakter bagi peserta  didik.

Program diaplikasikan bersamaan  puncak  perayaan Dies Natalis 48 Tahun yang digelar di halaman sekolah di Padukuhan  Plumbon, Mororejo, Kecamatan Tempel, yang ditandai pemotongan tumpeng oleh  Kepala Sekolah Widhar 2 Sleman, Lestari Wuryani SPd MPd, Sabtu (3/2/2018) pagi.

“Bersamaan dies natalis ke-48 SLB -C Wiyata Dharma 2 Sleman kali ini, sekolah ini mulai mengaplikasikan dan memantapkan penguatan pendidikan karakter kepada seluruh anak didik, tadi telah kita sampaikan kepada seluruh tamu undangan.Kali ini kita undang 80 siswa beserta 80 orangtua wali dan 72 undangan,”jelas Lestari Wuryani  disela acara tersebut.

Pentas seni oleh siswa siswi SLB Widhar 2 Sleman.
Penerapan penguatan pendidikan karakter ini, menurut Lestari, telah mendapatkan persetujuan dari komite sekolah.”Kita terapkan penguatan pendidikan karakter, melalui  5 hari sekolah, hari senin hingga  jumat  kita laksanakan pendidikan di sekolah, sedangkan sabtu dan minggu kita serahkan kepada orangtua namun kita tetap memantau,”tuturnya.

Pihaknya  sengaja memilih tema memantapkan penguatan pendidikan karakter untuk mewujudkan pribadi berakhlak mulia dan sikap mental yang tangguh.

”Nantinya akan diterapkan pembiasaan bagi siswa siswi agar mereka menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan diterima baik di masyarakat. Melalui kegiatan diharapkan dapat  mewartakan kepada masyarakat luas bahwa anak-anak berkebutuhan khusus mampu berkarya,”imbuhnya.

 Lestari Wuryani saat melakukan pemotongan tumpeng.
.Tidak hanya itu, konsep dies natalis kali ini berbeda dari yang sebelumnya, sengaja dibuat seperti resepsi pesta berdiri.“Melalui konsep ini kita perkenalkan makan bersama dalam suasana resepsi resmi, tujuannya agar para siswa  tidak canggung lagi saat menghadapi situasi seperti itu nantinya.Bersamaan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini,”sebut dia.

Sementara itu, Tukijo (48) orang tua siswa yang bernama Arif menyatakan mendukung program ini.”Intinya kami mendukung, yang penting program itu dapat memperikan nilai lebih bagi siswa, sebagai bekal masa depannya,”ungkap dia.

Rangkaian kegiatan tahunan ini diisi pula dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba antar siswa, lomba antar orang tua dan wali siswa, gerak jalan serta pentas seni dan aneka hiburan.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post