Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » BPD DIY Syariah Salurkan Rp 125 Dana Baziz Bagi Program Jogja Sejahtera

Acara pemberian bantuan yang disampaikan Direktur Bank BPD DIY, Bambang Setiawan 
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Dalam rangka milad ke -11 Bank Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY Syariah mengadakan silaturahmi dan pengajian, Jumat (24/2/2018) malam di  Masjid UAD Jalan Ring Road Selatan. Direktur Bank BPD DIY, Bambang Setiawan dalam sambutannya menyampaikan prestasi yang diraih dengan dukungan dari seluruh nasabah.

Dalam kesempatan itu Bazis Bank BPD DIY mentasarrufkan dana bazis senilai Rp 125 juta bagi program Jogja sejahtera yang menyasar kegiatan bedah warung kelontong, warung Jogja dan pengembangan warung makan Warmindo. Bukan hanya itu, melalui program ini juga diberikan santunan zakat kepada keluarga kurang mampu, fakir miskin, yatim piatu, dhuafa, disabilitas, ustadz- ustadzah, penjaga masjid dan aktifis dakwah.

“Bertepatan dengan milad BPD DIY Syariah ke- 11, baziz Bank BPD DIY akan mentasarrufkan dana baziz senilai Rp125 juta untuk program sejahtera, semoga keberadaan bank ini dapat dirasakan dan mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,”ungkap Bambang.

Saat ini pengembangan Bank BPD DIY Syariah terus  dipersiapkan, mengikuti pertumbuhan digital perbankan yang semakin pesat saat ini.

“Secara konvensional BPD DIY telah memiliki berbagai produk dan layanan perbankan yang berbasis teknologi Digital diantaranya BPD DIY Mobile, layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusi, BPD DIY Smart serta Cash Management System(CMS),”jelas dia.

Menurut Bambang, BPD DIY Syariah dapat mereplikasi layanan payment poin syariah serta sejumlah  34 kantor atau  Office Channeling yang dapat melayani transaksi syariah.

“ BPD DIY Syariah adalah bank Syariah yang memiliki jaringan pemasaran terbanyak di Yogyakarta.Kini Bank BPD DIY Syariah menunjukan hasil yang baik. Terbukti selama tahun 2017 berhasil memperoleh pengakuan dan penghargaan dari lembaga yang memiliki kredibilitas di tingkat nasional,

yaitu The Winner of Indonesia Sharia Finance Award 2017 for Best Perfomance Sharia Unit Bank dari Majalah Warta Ekonomi, The Best Sharia Business Unit dalam ajang Indonesia Banking Award 2017, yang diselenggarakan oleh tempoMedia Group dan Indonesia Banking School,”beber dia.

Penghargaan dari Majalah Infobank dengan predikat "Sangat Bagus" atas kinerja keuangan tahun 2016, sekaligus sebagai peringkat ke-2 UUS beraset di bawah Rp 1Triliun dalam Infobank Sharia Finance Award 2017.

“Sungguh apresiasi yang luar biasa kepada kami, dan penghargaan- penghargaan tersebut akan semakin memacu kinerja kami menjadi lebih baik di masa yang akan datang,”harap dia.

Lanjutnya, hingga Desember 2017  BPD DIY Syariah mencatatkan aset sebesar Rp 739,8 miliar dan telah  tersalurkan sebesar Rp 484,6 miliar.”Dana masyarakat yang dihimpun mencapai Rp 432,5 miliar. Selama tahun 2017 juga berhasil membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp 32,9 miliar,”jelasnya

Kini BPD DIY telah  memiliki 41 kantor layanan.”Terdiri dari 1 kantor cabang Syariah, 5 kantor cabang pembantu syariah dan 3 kantor kas syariah,”imbuhnya.

Penulis : Maryatun

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post