Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sajikan Layanan Prima, Kini Kemenag Sleman Miliki PTSP

Kankemenag Sleman Drs H Sa’ban Nuroni MA.
SLEMAN (info-jogja.com) – Bertepatan dengan  Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama  RI (Kemenag) Tahun 2018,  Kantor Kemenag Kabupaten Sleman meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Rabu (3/1/2018)  pagi di Lobby  kantor setempat.

Peresmian ditandai  penandatanganan prasasti  dan pengguntingan pita oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs H Muhammad Lutfi Hamid M Ag didampingi  Bupati Sleman Sri Purnomo dan  Kepala Kemenag  (Kankemenag ) Sleman Drs H Sa’ban Nuroni MA.

Kepada wartawan Sa’ban Nuroni menjelaskan bahwa PTSP ini adalah sebuah reformasi birokrasi dalam bidang pelayanan. ”Bertepatan  rangkaian acara  hari amal bakti ke-72  Kementerian Agama, kita persembahkan PTSP untuk masyarakat Sleman, hal  ini dimaksudkan sebagai upaya peningkatan pelayanan dan kemarin  telah kita  diuji coba selama dua minggu. Sekaligus  melaksanakan instruksi  Menteri Agama dan Kepala kanwil kemenag DIY. Bahwa   reformasi tidak boleh surut,” jelasnya disela mengikuti  launching  inovasi  tersebut.

Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Sleman
Sa’ban Nuroni  juga menuturkan  bahwa PTSP merupakan  bentuk pelayanan bermutu, yang  meliputi bersih, mudah dan tuntas sehingga diharapkan dapat  menghasilkan layanan prima dengan menerapkan standar operasional prosedur dengan jangka waktu pelayanan yang jelas dan terukur.

”Layanan lebih mengedepankan dua aspek proses yakni bersih dan mudah, aspek hasil atau tuntas, masyarakat tidak dipungut biaya persyaratan dan pengurusanya jelas, simpel dan tidak berbelit-belit  sehingga layanan tuntas sesuai yang diharapkan,”ungkap dia.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY,  Muhammad Lutfi Hamid  berharap seluruh Kabupaten/Kota dapat menerapkan pola layanan satu pintu ini.“Sebelumnya di Bantul telah diterapkan PTSP, kali ini di Kemenag Sleman, nantinya di seluruh Kabupaten/Kota  akan melaksanakan pola layanan terpadu satu pintu ini,”tandas dia.

Menurut Lutfi, inovasi  ini diluncurkan  untuk memenuhi harapan masyarakat  agar layanan lebih  cepat, transparan dan akuntabel. Di era globalisasi  dan digitalisasi pelayanan menjadi ujung tombak. ”Ini akan terus kita kembangkan,  kedepan kanwil kementerian agama akan  mendorong  tumbuhnya budaya kerja berbasis digital melalui e- governmen atau pemerintahan berbasis elektronik, kita sesuaikan  kebutuhan masyarakat yang terus berkembang melalui inovasi-inovasi baru,”terangnya.

Penandatanganan prasasti oleh  Kepala Kanwil Kemenag DIY  Drs H Muhammad Lutfi Hamid M Ag
Sedangkan Bupati Sleman Sri Purnomo dalam kesempatan itu  mengapresiasi keberadaan PTSP  di Kemenag Sleman dan berharap layanan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

”Adanya PTSP, diharapkan layanan  akan lebih terintegrasi, profesional, terukur dan  cepat. Ini merupakan hal positif memudahkan semua pihak untuk mendapatkan pelayanan, tadi saya sempat tanya kepada petugas bahwa telah tersedia 42 bentuk layanan semoga dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya,”pinta dia.

Selain peluncuran PTSP, rangkaian puncak acara  HAB  ke-72 Kemenag Sleman diwarnai  berbagai kegiatan diantaranya  upacara bendera di Lapangan Pemerintah Kabupaten  Sleman, donor darah  tercatat ada 60 pendonor serta sajian tumpeng lengkap dengan lauk pauk  yang berjumlah 72 sebagai simbol HAB ke-72 Kemenag sekaligus sebagai menu yang dihidangkan  kepada  tamu dan seluruh jajaran karyawan Kemenag Sleman.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post