Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Hanya Klik Aplikasi Medi-Call, Akses Layanan Kesehatan Masyarakat Makin Mudah

Gideon Hartono (nomor dua dari kiri) saat launching Aplikasi Medi-Call di Yogyakarta.
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Medi-Call  sebuah aplikasi penghubung pasien dengan dokter dan tenaga kesehatan  agar langsung menuju lokasi pasien atau Home Visit kini hadir di Yogyakarta, melalui aplikasi tersebut dapat menghubungkan  di lokasi terdekat dengan respond time yang cepat. Sebelumnya sudah beroperasi di wilayah Jabodetabek dan Bali.

“Ini merupakan metode Home Visit terbaru yang diciptakan Medi-Call dalam merevolusi pelayanan kesehatan di Indonesia saat ini, tentunya ini akan mempermudah masyarakat dalam  mengakses layanan kesehatan,”jelas  Gideon Hartono, Komisari PT Medika Nusantara Gemilang disela melaunching aplikasi Medi-Call Area Yogyakarta di Hi-Lab Diagnostic Center, Jalan Yos Sudarso, Yogyakarta, Sabtu (27/01).

Masyarakat zaman now  tak perlu langsung pergi ke klinik ataupun rumah sakit manakala tiba-tiba membutuhkan jasa dokter. Keniscayaan ini terjadi menyusul telah dilaunching aplikasi Medi-Call. Dengan memasang dan mengklik aplikasi tersebut pada smartphone, siapa pun Anda bisa mendatangkan dokter ke rumah.

“Layanan ini dibuka selama 24 jam, saat ini telah terlayani 256 dokter umum, sedangkan untuk dokter spesialis saat ini  masin dalam rancangan. Sedangkan total pasien yang terlayani hingga saat ini sekitar 1.500 orang”katanya.

Sementara Dr. M. Candra Wijanadi  selaku CMO Medi-Call, diungkapkannya bahwa  layanan ini belum menjangkau  asuransi dari Pemerintah.”Sementara ini layanan ini berum terkoneksi dengan BPJS, namun beberapa asuransi swasta dapat mengcover layanan kesehatan ini,”imbuh dia.

Melalui aplikasi ini, lanjut Candra  masyarakat pengguna smartphone dapat mengakses layanan kesehatan berupa home visit, dari mulai pemeriksaan dokter, layanan perawat hingga akses untuk mendapatkan obat-obatan. “Ini layanan aplikasi y berpartispasi aktif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan bagi tenaga medis maupun perawat dengan bergabung menjadi partner Medi-Call,” ucap Chandra seraya menyatakan pihaknya juga mengundang tenaga medis untuk menjadi partner Medi-Call.

Hadir dalam launching tersebut antara lain Deni Herdian (Manager Marketing Hi-Lab Dianostic Center), Dr. M. Candra Wijanadi (CMO Medi-Call) dan Dr dr Wikan Indarto MKes (Ketua IDI Yogya).Setahun lalu Medi-Call ini hadir di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Bali. Kini layanan ini telah diperluas hingga wilayah Yogyakarta, selanjutnya akan diperluas di wilayah Bandung dan  Surabaya.

Situs pendaftaran partner bisa langsung mengakses https://medi-call.id/daftarpartner. Sedangkan aplikasi Medi-Call itu sendiri bisa diakses di  https://medi-call.id/.  Basic Fee atau tarif dasar maksimum sebesar Rp 200 ribu per kunjungan dokter dan Rp 120 ribu per kunjungan perawat. Tarif ini berbeda-beda bagi setiap daerah. Sedangkan biaya jarak antara lokasi partner Medi-Call dengan rumah yakni Rp 0 untuk di bawah 5 kilometer dan Rp 10 ribu untuk di atas 5 kilometer.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post