Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Dies Natalis ke-48 SLB-C Wiyata Dharma 2 Sleman Akan Launching Program Pendidikan Karakter

Kepsek SLB -C Wiyata Dharma 2 Sleman, Lestari  Wuryani SPd  MPd, (jongkok nomor 2 dari kiri) bersama Komite Sekolah
SLEMAN (info-jogja.com) – Menyemarakkan  Dies Natalis ke-48  Sekolah Luar Biasa (SLB) –C Wiyata Dharma 2 Sleman di Padukuhan Plumbon,  Desa Mororejo, Kecamatan Tempel  akan menggelar berbagai kegiatan  pada 27 Januari – 3 Februari 2018. Sekaligus peluncuran program  penguatan pendidikan karakter mengacu pada Kurikulum  2013.

 “Pada tanggal 3 Februari besok, SLB Wiyata Dharma 2 Sleman telah memasuki usia 48 tahun, dalam rangka menyemarakkan acara ini  akan digelar berbagai kegiatan diantaranya acara keakraban semua guru, siswa, wali siswa  dan tokoh masyarakat di acara puncaknya,”jelas Kepala Sekolah (Kepsek)  SLB Wiyata Dharma 2 Sleman, Lestari  Wuryani SPd  MPd, Sabtu (13/1/2018)  kepada info-jogja.com.

Selain itu lanjutnya , bersamaan  event tahunan tersebut sekaligus akan di launching penerapan  pendidikan karakter mengacu pada Kurikulum  2013.”Dalam kesempatan  acara tersebut akan   kita luncurkan program  penguatan pendidikan karakter, sebagai tanda diterapkan kurikulum 2013 di sekolah ini dan telah disetujui oleh komite sekolah,”tuturnya.

Menurut  Lestari  Wuryani dengan  diadakanya kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan keakraban siswa, guru dan orang tua siswa. “Selain sebagai ucap syukur kepada Yang Maha Kuasa, acara ini bertujuan pula  untuk mengenang jasa para perintis sekolah ini, sekaligus akan dilakukan kembul bujono atau makan bersama semua akan membaur pada acara ini, maknanya untuk membangun keakraban ,”pinta dia.

Berikut rundown acara  panitia  yang diterima info-jogja.com :

Sabtu, 27 Januari 2018, mulai jam 08.00  – 11.00 WIB   kegiatan  keakraban orang tua  meliputi lomba meniup bola pingpong dalam gelas berisi air, voli plasti, sarasehan  dan pembagian doorprize.

Selasa,30 Januari 2018, jam 08.00  – 11.00 WIB  keakraban guru dengan siswa  terdiri jalan sehat dan tukar kado silang antar siswa.

Rabu, 31 Januari 2018 keakraban siswa  pada jam 08.00 – 11.00 WIB diisi  dengan kegiatan  berbagai lomba anak.

Sabtu, 3 Februari 2018, jam 09.00 - 12.00 WIB  dihelat  puncak acara Dies Natalis ke-48 dengan berbagai persembahan acara  diantaranya pentas seni, orkestra calung,  orgen, peluncuran pendidikan karakter, makan bersama   serta pemotongan tumpeng.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post