Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » MoU PGRI Sleman - Kepolisian, Guru Terjangkau Perlindungan Hukum

Memorandum of understanding (MoU) antara PGRI Sleman dengan Polres Sleman.
SLEMAN (info-jogja.com) – Sejak  ditandatangani  memorandum of understanding (MoU) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sleman dengan Polres Sleman. Kini guru di  Sleman dalam menjalankan profesinya sebagai guru pendidik siswa di sekolah tidak perlu cemas  lagi oleh tindakan kriminalisasi dengan dalih Undang- undang perlindungan anak dan berujung kasus hukum.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua PGRI Sudiyo M Pd  Sleman dengan  Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria SIK yang diwakili Kompol Tri Suhadi, Rabu (29/11/2017) malam di Gedung Serbaguna Sleman, Denggung.

 MoU ini dibuat  bersamaan dengan  rangkaian kegiatan menyambut Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun ke -72 PGRI,  dihadir Bupati Sleman Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun M Kes dan segenap  pengurus PGRI Sleman serta seluruh guru di Sleman.

“Kami berharap  setelah ditandatanganinya MoU dengan Polres Sleman, PGRI Sleman atau guru di Sleman akan lebih tenang dan  penuh dedikasi  dalam mendidik dan mendisiplinkan siswa atau anak didiknya,”jelas   Sudiyo  saat digelar acara tersebut.

Lanjutnya, melalui nota kesepahaman ini  guru tidak akan takut lagi oleh karena kriminalisasi.”Mengabdi tanpa dihantui rasa takut karena kriminalisasi dengan mengatasnamakan undang- undang perlindungan anak dan hak asasi manusia,”imbuh dia.

Disampaikan pula oleh Sudiyo  bahwa akan ada  kado  di Tahun 2018  berupa insentif GTT/ PTT dari Pemkab Sleman.”Akan dinaikan rata- rata 20 persen dari yang diterimakan sekarang. Dengan  kado kenaikan insentif  tersebut diharapkan agar guru lebih sejahtera serta menjalankan tugas lebih bersemangat dan ada rasa tenang,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman antara PGRI Sleman dengan PT Anak Bangsa Cemerlang sebagai penyelengara tryout ujian  via online. Melalui  aplikasi di HP  anak- anak lebih  familier  dengan sistem ujian online, menjelang dilaksanakan  Ujian Nasional nanti.

Sementara  Bupati Sleman Sri Purnomo mendukung atas ditandatanganinya MoU tersebut.”Dengan perlindungan hukum bagi guru, guru diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan dan kualitas dalam mengajar,”harap dia.


Penulis : Maryatun

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post