Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Alokasi Anggaran Sebesar Rp 107,3 Triliun, PUPR Dituntut Untuk Bekerja Lebih Keras

Sekda DIY Gatot Saptadi ketika menyampaikan penghargaan Satya Lencana.


YOGYAKARTA (info- jogja.com) - Peringatan Hari Bakti  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke- 72  digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Dinas PUP-ESDM DIY),  kemarin  di Halaman Kantor PUP- ESDM DIY di Jalan Bumijo Yogyakarta. Dengan tema  “Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa".

Hadir pada kesempatan tersebut  Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Gatot Saptadi, Pelaksana Harian (Plh) PUP- ESDM DIY Hananto, Sekretaris PUP- ESDM  Bambang WS dan diikuti  seluruh Kepala Bidang dan Kepala Satker serta seluruh pegawai.

Agenda tahunan ini lebih menekankan  melalui  kerja nyata membangun infrastruktur untuk bangsa, diharapkan bisa menjadi bahan refleksi dan pemacu semangat bagi segenap lisan kementrian didalam mengejar ketertinggalan untuk membangun infrastruktur yang lebih baik.

“Guna mewujudkan Indonesia yang lebih makmur demokratis dan sejahtera. Berbagai capaian telah menopang pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya saing nasional yang positif,”jelas Sekda DIY Gatot Saptadi saat membacakan sambutan tertulis  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M Basuki Hadimuljono.

Lanjut Gatot, laporan Word Economic Form tahun 2017- 2018 menyatakan Indeks Daya Saing global Indonesia naik dari peringkat 41 meningkat menjadi 36 dan Indeks Daya Saing Insfrastruktur naik dari peringkat 60 meningkat menjadi 52. “Demikian halnya dengan peningkatan  peringkat kemudahan berusaha Indonesia menjadi 1(satu) dari 10 (sepuluh) Negara, dengan lompatan- lompatan peringkat Ease of doing Business (EODB) terbanyak,”terang dia. 

Peringkat EODB Indonesia naik dari 106 pada tahun 2016 menjadi 92, pada 2017 kemudian  menjadi 72 pada 2018. Ini menujukkan bahwa peningkatan kualitas Insfrastruktur PUPR telah memberi dampak yang signifikan terhadap dunia usaha

“Guna mempercepat penyelesaian pekerjaan sesuai prognosis yang disampaikan saat raker Kementrian PUPR, pada bulan Oktober 2017 yang lalu yaitu sebesar 95 persen dengan tetap mengedepankan keselamatan, kualitas, dan keamanan hasil pekerjaan,” bebernya.

Gatot juga berpesan bahwa di tahun 2018 adalah tahun pilitik.”Sesuai pesan Bapak Presiden kita Joko Widodo, kita tetap fokus pada pekerjaan dan jangan berpolitik. Untuk tahun 2018 Kementrian PUPR diberikan amanah yang berat dengan alokasi anggaran sebesar Rp 107,3  triliun. Merupakan alokasi terbesar dari seluruh kementrian  atau  lembaga. Amanah ini harus kita pikul dengan penuh tanggungjawab, optimisme, komitmen dan profesional yang tinggi.   Bekerja lebih keras, lebih baik dan lebih cepat untuk menjaga kepercayaan dan kredibilitas kementrian PUPR di mata publik,”pesannya.

Pada kesempatan itu diberikan penghargaan Satya Lencana untuk  masa kerja 30 kepada  Ir Mudjadi  ST MM  sebagai Pejabat Fungsional Teknik Pengairan Ahli Madya, Satya Lencana masa kerja 20 tahun diberikan kepada Ir Singgih Nurcahya SPi  Kepala Satker BWSSO dan Satya Lencana masa bakti 10 tahun diterima  Ir  Evi Aeria Damiana.

Penulis : Maryatun

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post