Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Akan Ditandatangani MoU Perlindungan Guru Antara PGRI Sleman - Polres Sleman pada HUT ke 72 PGRI

Ketua PGRI Kabupaten Sleman Sudiyo
SLEMAN (info- jogja.com) – Peringatan  Hari Guru Nasional (HGN)  dan Hari Ulang Tahun ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  di  Kabupaten Sleman  tahun 2017  lebih semarak dibandingkan pada perayaan sebelumnya. Kali ini  mengusung tema “Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter”.

“Kegiatan   HGN dan  HUT ke-72 PGRI untuk tahun ini akan lebih meriah sebab kegiatannya lebih banyak dibandingkan tahun lalu,”jelas  Ketua PGRI Kabupaten  Sleman Sudiyo S Ag M Pd ketika berbincang dengan info-jogj.com, kemarin.

Ada hal yang menarik, lanjut Sudiyo, nanti akan dilakukan pula penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman  antara PGRI Sleman dengan Polres Sleman mengenai perlindungan guru.

“Sebagai puncak acara akan diadakan resepsi pada 29 November 2017 jam 19.00 WIB di gedung Serbaguna Sleman sekaligus penandatanganan MoU antara PGRI dengan Kapolres Sleman tentang perlindungan guru yang akan diikuti 1200 undangan,”jelas dia.

Pihaknya mengaku bahwa MoU tersebut baru dilakukan oleh PGRI Kabupaten Sleman, MoU serupa belum pernah dilakukan oleh pengurus PGRI yang lain.

”MoU ini kita rintis di Sleman,  hal tersebut perlu   sebab  guru saat bermaksud sebagai upaya mendidik dan mendisisiplinkan siswa, namun dilapangan  justru ditemui  upaya kriminalisasi  dilaporkan ke polisi dengan atas nama perlindungan anak sehingga perlu pemahaman perihal perlindungan guru,” ungkapnya.

Berikut ini rangkaian kegiatan ilmiah yang akan dilaksanakan : Penguatan kapasitas anggota PGRI, 18 November 2017 pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB dengan narasumber Drs Kadarmanto Baskoro Aji MM (Ketua PGRI DIY) Diruang Rapat Setda Pemkab Sleman.

Bidang olah raga dan seni yaitu lomba senam PGRI, Selasa 21 November 2017 pukul 08.00 WIB- 13.00 WIB peserta ada 18 Cabang di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman.

Kegiatan Seminar Nasional Rabu 22 November 2017 pukul 08.30 WIB-10.30 WIB dengan narasumber seorang praktisi pendidikan Arif Rahman Hakim M Pd  di UIN Yogyakarta.

Senam massal bersama Bupati Sleman Sri Purnomo di Lapangan Denggung Sleman, Sabtu 25 November 2017 jam  06.30 WIB - 10.30 WIB di Lapangan Denggung Sleman diikuti  10.000 peserta terdiri anggota PGRI Sleman.

Kegiatan juga disemarakkan dengan pemasangan umbul-umbul di setiap cabang dan pemasangan spanduk sampai di satuan pendidikan dan di tempat strategis dari tanggal 20 - 30 November 2017.
Penulis : Maryatun/Ek

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post