Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Sambut Hari Kesaktian Pancasila, Fortais Gelar Nikah Unik di Mobil Damkar

Poster nikah bareng diatas mobil damkar.
YOGYAKARTA (info-jogja.com) – Dalam  rangka menyambut HUT Kota Yogyakarta ke- 261 dan Hari Kesaktian Pancasila  sekaligus HUT Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) ke- 6  akan digelar acara   Nikah Bareng Pancasila Sakti di Jalan  Malioboro tepat di depan gedung DPRD DIY pada 26 September 2017.

Tujuan  nikah bareng Pancasila Sakti adalah untuk mewujudnya pasangan sakinah sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat berPancasila dilandasi cinta Illahi dan NKRI.

“Dengan perbedaan yang ada, event ini sebagai perekat persatuan Bangsa berlandaskan budaya dan kearifan lokal daerah dari masing – masing peserta, sehingga pernikahan ini membawa misi religi,budaya, kebangsaan dan destinasi wisata DIY,”jelas Ketua Fortais  RM Ryan Budi Nuryanto SE dalam press release yang diterima info-jogja.com, Sabtu (23/9).

Prosesi pernikahan ini terbilang unik, pasalnya acara nikah  dilaksanakan  diatas mobil pemadam kebakaran (Damkar). “Ini baru  pertama di Indonesia bahkan di  dunia,” ungkap dia.

Menurut Ryan, Nikah Bareng Pancasila Sakti ini terbuka umum dan gratis full fasilitas berkonsep Wedding in Nusantara dengan tema Menyatukan Hati untuk Illahi dan NKRI.

“Rangkaian kegiatan dari kirab Pancasila Sakti, kenduri Ingkung Jawa  akan  dibuka oleh Walikota Yogyakarta, diikuti oleh 8 pasang calon manten dari DIY dan sekitarnya, mereka akan mengenakan  busana manten lengkap dari berbagai daerah sebagai simbol Bhineka Tunggal Ika  dan prosesi ijab qobul oleh Kepala KUA Danurejan Kota Yogyakarta,”jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa para manten ini telah dikursus manten dengan materi kebangsaan dan Pancasila selain manajemen rumah tangga, kesehatan dan agama. “Ada yang fenomenal pada kesempatan ini yakni  berua mahar ijab qobul berupa seperangkat alat sholat dan pengucapan teks Pancasila yang dilakukan secara bersama-sama di atas mobil pemadam kebakaran Kota Yogyakarta, ini sebagai janji untuk membina rumah tangga dengan istrinya dia juga berjanji akan mengamalkan Pancasila di dalam kehidupannya,”ungkap dia.

Bahkan cincin kawin ini pun didesain spesial selain terukir nama juga terukir Pancasila yang akan melekat di jari.”Acara ini bersifat terbuka untuk umum dan bagi masyarakat dapat langsung bersama hadir dan memberikan doa restu dan nantinya akan berkenduri dengan ingkung jawa yang disajikan dengan takir,”imbuhnya.

Sedangkan rute  kirab manten dimulai  naik dua unit  mobil damkar dari Balaikota Yogyakarta  pukul 09.00 menuju  Malioboro dan disambut pasukan  Drumband Gema Dirgantara  Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta, Jogoboro Malioboro, Gunungan Ingkung dan ubo rampenya sebagai ucapan syukur serta edan-edanan sebagai tolak bala.

“ Acara ini didukung penuh oleh beberapa sponsor diantaranya  paguyuban Rias  Hastanata, Pemkot Yogyakarta, STTKD Yogyakarta, Wemary.Com, Bayu Nugraha Creasindo, Pita Biru Production dan Latifa Jewelry serta banyak pihak lainya,”pungkasnya.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post