Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Roadshow #UpgradeUKM Lazada Dorong Pengembangan Bisnis Via Online

 Roadshow #UpgradeUKM Lazada di Yogyakarta
YOGYAKARTA (info-jogja.com) –  Guna menjembatani pengembangan potensi UKM lokal di Indonesia, Lazada menggelar kegiatan lokakarya dengan  menghadirkan beragam seller terbaik di kota Yogyakarta, Sabtu (16/9/2017).  Peserta terdiri dari  wirausahawan, pedagang, seller, dan pengusaha UKM kreatif di kota pelajar ini, keseluruhanya berjumlah 250 orang.

Peserta diberikan kiat sukses menjadi penjual online berprestasi di marketplace, tips untuk mengembangkan bisnis dan mendorong pertumbuhan, serta berbagai macam solusi untuk mengatasi tantangan berjualan online.

“Sejalan dengan program pemerintahan mengenai pentingnya  peningkatan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia, disamping  merangsang tingkat ekonomi dan daya beli masyarakat, Lazada didukung oleh Bekraf, meluncurkan program roadshow #UpgradeUKM ini pada awal bulan Agustus lalu. Kita gandeng juga  Facebook dan SiCepat,”jelas  SVP Community dan  public relation Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri disela acara itu

Kegiatan ini merupakan  rangkaian program roadshow  di 11 kota besar di seluruh Indonesia. Yogyakarta sendiri adalah  kota kelima yang dikunjungi oleh tim Lazada setelah Bandung, Makassar, Medan, dan Semarang. Sedangkan program ini telah diluncurkan pada awal bulan Agustus lalu. Ini merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan bulan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UKM lokal di Indonesia.

“Memahami kebutuhan pelanggan dan kemajemukan Indonesia sebagai pasar adalah salah satu kunci mendasar dalam mengembangkan usaha yang kita miliki. Kita selaku para wirausahawan kreatif, dituntut untuk terus menerus berinovasi dalam menghasilkan produk, menjaga kualitas produk dan mutu pelayanan kepada  pelanggan . Pada akhirnya, pelanggan yang puas akan merekomendasikan jasa atau produk kita ke rekan dan kerabat mereka yang lainnya,” bebernya.

Tambah Achmad, melihat besarnya potensi pasar online Indonesia, sudah sewajarnya UKM berani mengembangkan bisnisnya ke ranah digital. “Bukti nyata komitmen kami dalam mendukung UKM adalah melalui fasilitas gratis ongkir, sehingga para penjual dan pedagang di berbagai daerah dapat semakin menjangkau pembeli dimanapun tanpa harus khawatir dengan biaya ongkos kirim,”imbuhnya.

Sementara Dedy Indrawan salah satu narasumber mengaku ada peningkatan bisnin melalui penjual sistem online di Lazada.

 “Saya merasakan sekali manfaat berdagang di Lazada, karena dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, orang lain, saat ini karyawan saya berjumlah  29 orang. Bila dibandingkan dengan toko tradisional ataupun situs marketplace lainnya, produk yang saya jual di situs Lazada mendapatkan exposure lebih baik. Resep kesuksesan saya ada pada ragam pilihan produk perlengkapan tidur dan mandi  dijual dengan harga terjangkau dibandingkan dengan toko lainnya”ungkapnya.

Dalam catatan prestasi di Lazada Dedy adalah  salah satu seller terbaik dari kota Yogyakarta, usahanya dimulai dari toko virtual bernama Jaxine di Lazada.co.id sejak bulan April 2014, kurang lebih 3,5 tahun dan melayani pesanan dari seluruh Indonesia dengan 1 pusat dan 3 toko cabang  danbeberapa toko downline.

 “Mengubah pola pikir kita dari berdagang konvensional menjadi digital memang tidak mudah, tetapi Lazada, sebagai marketplace ternama di Indonesia, memberikan kesempatan dan kemudahan bagi kita untuk menjangkau konsumen yang lebih besar, selain itu Lazada juga memiliki fasilitas pendampingan serta berbagai solusi untuk membantu meningkatkan angka transaksi kita,” kata alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma ini.

Dari pengakuan pelanggan fasilitas gratis ongkir Lazada sangat menarik, dengan jumlah pembelian tertentu. “Mereka tidak perlu khawatir akan biaya ongkir dan barang dapat mereka terima tanpa halangan dan hambatan, yang penting alamat kirim ditulis jelas dan lengkap. Oleh karena itulah pelanggan kini menjadi semakin yakin untuk memesan produk dari saya,”jealsnya.

Menurutnya dukungan manajemen Lazada terhadap para seller secara terpadu dan terus berkelanjutan. Selain dilengkapi dengan jaringan pelanggan dan konsumen terluas dan tertinggi di Indonesia, situs Lazada mendorong pertumbuhan usaha para seller.

“Dengan beragam fasilitas seperti Cash on Delivery (COD) untuk pembeli dan gratis ongkir sehingga kita dapat fokus dengan pengembangan rangkaian produk, peningkatan mutu pelayanan konsumen, serta harga yang kompetitif tanpa khawatir dengan beban biaya pengiriman,”pungkasnya.

Setelah Yogyakarta, roadshow akan digelar kembali di kota Denpasar Bali pada pekan depan. 

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post