Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » PT Sriboga Berkomitmen Kembangkan Pelaku Usaha UMKM

Suasana saat konferensi pers.
 YOGYAKARTA (info-jogja.com) - PT Sriboga Flour Mill menggelar Sriboga Expo 2017 di Jogja Expo Center Yogyakarta pada   15- 17 September 2017.

Menurut  Vice President Direktor PT Sriboga Flour Mill, Zas Ureawan didampingi  Rike Sundari sebagai  Marketing Manager melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi semua kalangan pengusaha kecil menengah dan rumah tangga untuk terus berinovasi dan tumbuh bersama dengan mengikuti pelatihan- pelatihan yang diadakan oleh industri besar, bekerjasama dengan instansi Pemerintah, swasta dan akademisi.

“Kegiatan ini  dalam rangka mensosialisasikan kegiatan yang dilakukan di Sriboga Customer Center (SCC) maupun yang dilakukan di UKM  Center, agar lebih  banyak menjangkau para pelaku usaha kecil, menengah dan rumah tangga maupun bagi para pemula,” ungkap Zas Ureawan saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, kemarin.

Tambah dia, bahwa kegiatan yang dilakukan di SCC maupun yang dilakukan di UKM Center adalah kegiatan tanpa  memungut bayaran semata- mata demi kemanuam para pelaku bisnis kecil dan menengah yang sangat membutuhkan kemitraan dari industri besar.

“Data dari Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun 2014, terdapat sekitar 57, 8 juta pelaku UMKM di Indonesia. Pada beberapa tahun kedepan diperkirakan jumlah pelaku UMKM akan terus bsrtambah,”bebernya.

Dijelaskan lebih lanjut pada tahun 2017 UMKM diperkirakan berkembang sampai lebih dari 59.000.000 unit. “Hal ini disebabkan populasi penduduk dengan usia produktif lebih banyak daripada  jumlah lapamgan kerja yang tersedia. Hal ini memicu khususnya para pemuda untuk menciptakan peluangnya sendiri dengan membuka bisnis,”tandasnya.

Menyadari pentingnya konstribusi UMKM dalam meningkatkan perekonomian  yang positif, PT Sriboga Flour Mill sebagai pelopor produsen repung terigu yang memiliki gizi tinggi di Indonesia yang berlokasi di Tanjung Emas Semarang yang berdiri sejak tahun 1995. Telah bersinergi dengan instansi baik pemerintah maupun swasta untuk mendorong peningkatan UMKM di Indonesia khususnya di pulau Jawa.

PT Sriboga sebagai anak perusahaan dari PT Sriboga Raturaya dengan dukungan penuh dari Kementrian Kopersasi dan UMKM serta kalangan akademisi, diantaranya  Institut Koperasi Indonesia dan IPMI International Business Shcool bekomitmen untuk menumbuh kembangkan bisnis para pekaku UMKM dengan cara pembinaan yang berkesinambungan .

“Sampai saat ini PT Sriboga Flour Mill memiliki 8000 UMKM binaan yang tergabung dalam prakoperasi dan koperasi yang tersebar di pulau Jawa dengan mayoritas populasi di Jawa Tengah,”imbuh dia.

Penulis: Maryaton.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post