Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Hans Yansen Manibury Tutup Usia, KSB : Dia Adalah Juru Damai

Sam Sianata dan Hans Yansen Manibury
YOGYAKARTA (info-jogja.com) – Berpulangnya  Hans Yansen Manibury, sesepuh Papua di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadikan duka yang mendalam. Dia merupakan salah satu tokoh pemersatu bangsa.

Duka juga dirasakan  Ketua Umum Komunitas Kita Semua Bersaudara (KSB) Sam Sianata, diakuinya almarhum  Hans Yansen Manibury merupakan tokoh pemersatu.

“Beliau seorang tokoh yang sangat konsen terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, kalau saya bisa menyebut dia adalah juru damai,”tutur Sam Sianata ketika berbincang dengan wartawan, Sabtu (30/9/2017) siang.


Menurutnya KSB sangat kehilangan sosok yang sangat toleran tanpa memandang  suku dan agama  apapun.

  .”Kami  seluruh anggota komunitas sangat kehilangan, semoga akan tumbuh “Jansen – Jansen”  muda lain yang terus berjuang mempersatukan bangsa khususnya di Kota Yogyakarta dan DIY,”pinta dia, sembari mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

Ucapan duka cita juga  terus mengalir di  grup KSB pada  aplikasi  WhatsApp yang dikelola Sam Sianata dan anggota komunitas. Dalam catatan info-jogja.com, mendiang beberapa kali menjadi mediator dalam perselisihan, salah satunya perdamaian ormas Papua dengan Front Pembela Islam (FPI).


Informasi yang dihimpun , Hans Yansen Manibury meninggal dunia karena serangan jantung  di Rumah Sakit Lumajang Jawa Timur pada Sabtu 29 September 2017.

Saat ini jenazah disemayangkan di Asrama Papua Kamasan I Jalan Kusumanegara Yogyakarta. Pemakaman akan dilakukan di Kabupaten Sorong, Papua . Menurut rencana sore jam 18.00 WIB hari ini (30/9) jenazah akan diterbangkan ke Papua.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post