Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Konreg Operasional dan Pemeliharaan SDA dibuka Gubernur DIY

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X ketika membuka kegiatan tersebut.
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Pertemuan Konsultasi Regional (Konreg) Operasional dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (SDA) dengan tajuk   Pelaksanaan Operasional Prasarana SDA Terpadu Berbasis Peta Tematik Dalam Mewujudkan Sinkronisasi Urusan Bidang Sumber Daya Air digelar  di Hotel Eastparc Yogyakarta, 25-28 September 2017.

Turut hadir dalam kesempatan itu  Direktur Jenderal SDA  Kementrian PUPR  Ir  Imam Santoso  dan Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Ir. Diah Indrajati.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Indonesia  ketersediaan air untuk irigasi sawah semakin langka.

”Salah satu sebabnya dikarenakan oleh kerusakan daerah aliran sungai dan perubahan iklim,” jelas Sultan ketika membuka kegiatan tersebut, selanjutnya  dilanjutkan  pemukulan gong menandai dimulainya acara..

Menurut  Gubernur, untuk mengantisipasi maka dikeluarkan Peraturan Pemerintah (PP)  Nomor 77 Tahun 2001 tentang Irigasi. Pihaknya juga berharap hasil pertemuan ini berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap pada pertemuan konsultasi regional ini bisa menghasilkan rekomendasi ke arah akselerasi, sinkronisasi dan  sumber daya air demi kesejahteraan masyarakat luas,”pintanya.

Sementara Kepala Balai PSDA Dinas PUP- ESDM  DIY, Bambang Sugiharto yang sekaligus sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti peserta dari 34 provinsi se-Indonesia.

“Kegiatan diikuti oleh  instansi pusat dari 34 provinsi se-Indonesia dan 5 kabupaten kota se- Daerah Istimewa Yogyakarta,”jelas Bambang.

Melengkapi kegiatan, panitia juga menggelar berbagai acara diantaranya talk show, diskusi kelompok dan kunjungan  lapangan ke Waduk Sermo Kabupaten Kulonprogo,”imbuhnya.

Penulis : Maryaton

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post