Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » AKLI - APEI Dorong Kemajuan Kelistrikan di Indonesia

Usai pembukaan rakernas.
YOGYAKARTA (info-jogja.com)  - Asosiasi Kontraktor  Listrik  dan Mekanikal Indonesia (AKLI)  mengandeng Asosiasi Profesionalis  Elektrikal Mekanikal Indonesia (APEI)  menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) 2017 di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Sabtu  24- 26 September 2017.

Acara dibuka secara resmi   oleh Wakil Gubernur (Wagub) DIY Sri Paku Alam X, hadir pula  pada kesempatan tersebut dan segenap petinggi PT PLN (Persero),  Ketua DPP AKLI Suwarto, Ketua DPP APEI Puji Muhardi juga di hadiri wakil- wakil dari negara anggota APEEC (Asean Pederation of Electrical Engineering Contraktor)

Rangkaian acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wagub DIY dilanjutkan pemberian cinderamata  kepada Wagub yang diserahkan langsung   oleh Ketua DPP AKLI dan Ketua DPP APEI.

Pertumbuhan energi nasional yang mencapai 8,4 persen setahun selama kurun waktu 10 tahun terakhir ternyata belum menjamin ketersediaan energi listrik di Indonesia. “Bahkan diperkirakan kebutuhan  listrik nasional akan mencapai 115 giga watt pada  tahun 2025 mendatang,”jelas Sri Paku Alam X ketika membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, kemarin.

Lebih lanjut kata Gubernur   perlu dilakukan langkah kongkrit guna mengatasi kelistrikan diantaranya melalui persiapan SDM yang mampu bekerja dengan iklim kelistrikan yang baru.

Sultan berharap  melalui rakernas ini dapat tercapai peningkatan profesionalisme kinerja AKLI dan APEI dalam melaksanakan program dan kegiatan organisasi.

”Berharap juga  agar selalu menjalin sinergi dengan stakeholder demi kemajuan kelistrikan di Indonesia,”pintanya.

Senada juga dibeberkan Ketua DPP AKLI Suwarto, pihaknya  menyampaikan bahwa ditengah semakin bertambahnya regulasi perlistrikan, peluang usaha di bidang kelistrikan masih cukup besar.” Pertumbuhan kebutuhan kelistrikan  masih cukup besar,"ungkapnya.

Ketua DPP AKLI mengajak  kepada semua peserta supaya  AKLI dan APEI tetap kompak menjalankan tugas masing- masing dalam melayani anggota dan sekaligus mencari peluang untuk anggota.”Kerjasama harus selalu dipertahankan,”imbuh dia.

Acara disemarakan  pula dengan serangkaian kegiatan antara lain  pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati HUT AKLI  ke- 37 dan hari jadi  APEI yang ke- 17, turnamen golf, pameran kelistrikan dan bakti sosial.

Penulis : Mar/Eko

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post