Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » R.Herianto Kurniawan SH MBA Sosok Pengusaha Sukses yang Banyak Andil Pada Kegiatan Sosial

R.Herianto Kurniawan SH MBA
YOGYAKARTA (info-jogja.com) –Sosok  R.Herianto Kurniawan SH MBA atau lebih akrab disapa Koh Bing ini merupakan  public figure yang humanis, low profil, fleksibelity, juga di kenal sebagai pengamat budaya. Ia memiliki banyak komunitas mulai difabel, tukang becak, pedagang klitikan dan berbagai lapisan masyarakat mendukungnya .

Sebagai pemerhati budaya ia menguasai betul budaya jawa, unggah -ungguh, tata krama. Berpenampilan sederhana dan merakyat, meski dilahirkan dari etnis Tionghoa, namun ia besar dan mengenyam kehidupan dan penghidupan di kota budaya.

Dia juga dikenal  sebagai  pengusaha ternama di Yogyakarta  sebagai pemilik Toko Mas Batangan Kranggan dan njawani sudah merupakan bagian dari kehidupannya sangat akrab di kalangan masyarakat.

Jiwa sosial tinggi ,  berpenampilan sederhana low profil ini selalu menyapa kepada siapapun.Banyak karya- karyanya dimuat pada  berbagai  media cetak , ada juga buku " Seputar Tionghoa" dengan tebal 83 halaman cukup menarik untuk di simak.

Koh Bing sekalipun dikenal sebagai pengusaha masih sempat menulis. " Begitu mendapat inspirasi langsung saya tulis, meski hanya sekedar coretan  biar ndak lupa," tutur alumni Fak Hukum Universitas Widya Mataram.


Untuk menjalin komunitas Koh Bing sering melakukan kegiatan kemasyarakatan seperti baksos, donor darah, dan bermusik. Putra kelahiran 18 November 1958 ini bertempat tinggal  di Jalan Magelang Nomor 16 Yogyakarta.

Lewat aktivitas tersebut Koh Bing merasa dekat dengan masyarakat termasuk di lingkungan tempat tinggalnya. " Kalau  ada undangan rapat  RT maupun RW, peringatan hari besar nasional seperti 17 Agustus saya selalu dilibatkan, "ungkapnya.

Bahkan ia tak segan-segan merogoh koceknya untuk membantu warga. Koh Bing yang peduli terhadap difabel wajar jika di kenal sebagai bapak difabel. "Lalu siapa lagi yang mau peduli, saya mengadakan donor darah ingin mengetuk nurani agar agar merasa peduli."

Ungkap ayah dari dua putra dr. Fera Kurniawati dan dr. Charles Kurniawan. Penerima berbagai penghargaan baik nasional PMI Pusat, Inklusif Education, pelopor dan pendiri Hemodialisa. Bapak difabel DIY.

Berbagai kegiatan dilakukan , seperti ketua bidang kesenian Perwacy, Ketua Bidang Kesenian PMSTI, Penasihat Wushu Pembina Paguyuban Barongsai, Kranggan Pambers, Pembina musik Kranggan Band, Pembina OM Kranggan Mas. Pencipta lagu-lagu dangdut mandarin .

Berbagai bentuk aktivitas selama ini merupakan bentuk kepedulian.Saya benar- benar bersyukur pada Tuhan baik pada saya memberikan segalanya. Sebagian rezeki ini saya sisihkan untuk berbagi kasih sesama. " ujar dia dengan senyum ramahnya.

 Penulis :Maryatun.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post