Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Kerjasama OISCA - SD Muhammadiyah Gondanglegi Cetak Generasi Peduli Lingkungan

Foto bersama   OISCA dengan SD Muhammadiyah  Gondanglegi,
SLEMAN (info-jogja.com) – Kehadiran  delegasi Organization for Industrial and Cultural Advancement (OISCA) Shizuoka Jepang  ke Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah  Gondanglegi, Kecamatan Tempel , Kabupaten Sleman menjadi langkah awal kerjasama dalam  pelestarian  alam dan lingkungan hidup. Lembaga   Internasional tersebut merupakan organisasi  nirlaba yang berpusat di Jepang.

“ Merupakan  suatu kehormatan bisa mendapat kunjungan dari organisasi Internasional OISCA, ini merupakan langkah awal kerjasama  yang baik dalam upaya berpartisipasi  melestarikan alam dan lingkungan hidup,” beber perwakilan SD Gondanglegi, Slamet Riyadi S.Pd SD disela menerima rombongan dan  bantuan alat tulis dari OISCA , Sabtu (5/8) siang.

Menurutnya di area sekolah  telah diaplikasikan program pelestarian lingkungan  .” Ada penenaman pohon-pohon langka ,pembuatan ecobrik, mol tape dan pembuatan biopori,” imbuhnya.

Sementara Koordinator rombongan Oisca Shizuoka  , Hayakawa Tsuyoshi menyatakan terkesan dengan program yang sudah diaplikasikan pihak sekolah.

“ Kita sangat terkesan dengan program yang telah dijalankan, kami berharap melalui kerjasama ini dapat mencetak  generasi muda yang mencintai lingkungan,” pinta dia.

Bersamaan acara  kunjungan tersebut diserahkan pula bantuan berupa alat tulis bagi siswa siswi SD. Dimeriahkan juga dengan penampilan grup  kesenian karwitan.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post