Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» »Unlabelled » Jayen Kembali Terpilih Ketua Sebagai MPW PP DIY

KPH Japto S Soerjosoemarno ( tengah) dan Faried Jayen Soepardjan (kanan).
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Pancasila (PP) DIY ke - 6 digelar  di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Sabtu (12/8/2017).  Faried Jayen Soepardjan secara aklamasi  terpilih kembali menjadi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah  (MPW) PP DIY, tujuh pemegang hak suara, sepakat.

Muswil dihadiri  Ketua Majelis Pimpinan Nasional PP KPH Japto S Soerjosoemarno. Diikuti oleh 600 kader PP Se- DIY. Terdiri dari 78  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se- DIY. Dihadiri pula sejumlah Pejabat Muspida DIY, Perwakilan beberapa ormas di DIY.

Steering Committe Muswil MPW PP DIY Antariksa B Leksmana mengatakan tujuh pemegang suara terdiri dari lima majelis pimpinan Cabang (MPC) Se-DIY dan satu suara dari unsur MPW serta satu suara dari unsur Majelis Pimpinan Nasional (MPN).

"Seluruhnya menyampaikan pandangan yang sama terhadap ketua yang terpilih yakni Faried Jayen, "terang Antariksa di sela- sela acara itu.


Faried Jayen terpilih kembali Ketua MPW PP DIY yang kedua kalinya yaitu pada periode 2017- 2022. Selama periode kedua kepemimpinannya berkomitmen akan membawa PP DIY ke arah yang lebih baik lagi yaitu mempererat Persatuan masyarakat DIY yang majemuk.

" Menjaga stabilitas agar keberlangsungan pembangunan daerah berjalan dengan baik, " jelas Faried sekaligus  menyatakan  mendukung penetapan Sultan Hamengku Buwono X dan Paku alam X sebagai Gubernur DIY dan Wakil Gubernur DIY Periode 2017- 2022.

Faried mengaku mengukuti perkembangan terkait tahapan proses verifikasi penetapan Gubernur dan Wagub oleh Pansus di DPRD DIY. Menurutnya, mekanisme suksesi gubernur dan wagub sudah sesuai jalur , telah memenuhi semua persyaratan berdasarkan Undang- undang Nomor 13 tahun 2012  tentang Keistimewaan DIY.

" Meskipun dalam proses pembahasan itu sempat terjadi perbedaan dalam memandang gelar Sultan namun nyatanya pihak Kasultanan memenuhi persyaratan yang ditentukan termasuk penamaan gelar Sri Sultan Hamengku Buwono," bebernya.

Salah satu ormas kepemudaan terbesar di DIY itu juga minta semua pihak baik elemen masyarakat maupun para pemangku kepentingan untuk menghormati proses penetapan gubernur dan wagub.

Saat ini tengah dimintakan pengesahan ataupun pelantikan kepada Presiden melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Mereka juga mengajak semua pihak untuk mengawal proses yang tengah berlangsung dengan harapan stabilitas politik di DIY tetap terjaga.

" Pemuda Pancasila DIY siap menjaga keberlangsungan Pembangunan DIY, " tandasnya.

Penulis : Mar

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post