Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Alumni SMA Bopkri 3 Yogyakarta Angkatan 1989 Salurkan Bantuan Air Bersih Di Wilayah Kering Air

SLEMAN (info-jogja.com) – Puluhan Alumni SMA  Bopkri 3 Yogyakarta angkatan 1989 menggelar bakti sosial (baksos)  di wilayah Kecamatan Prambanan, Sabtu (26/8/2017) pagi. Dalam baksos tersebut disalurkan bantuan berupa air bersih di daerah yang rawan krisis air.

Penyerahan secara simbolis dilakukan  oleh Ketua Alumni Alumni SMA  Bopkri 3 Yogyakarta angkatan 1989,  Kasidi SE dan diterima oleh Koordinaror  Organisasi Pengelola Pemanfaatan Air  (OPPA) Mitra Tirta Sembada Kecamatan Prambanan, Mujimin S Sos sebagai pihak yang mewakili Kecamatan Tempel.

Kasidi (tengah) dan Mujimin (kiri) usai penyerahan bantuan.
“Kegiatan semacam itu telah diagedakan secara rutin  setiap satu  tahun sekali, kali ini disalurkan bantuan berupa  air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan di Kabupaten Sleman, khususnya di wilayah Kecamatan Prambanan,” jelas  Kasidi.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan berupa air bersih sebanyak  30  truk tangki, pipa dan mesin pompa air.

 “ Kita droping air bersih  sebanyak 30 truk tangki , pipa dan mesin pompa air. Bantuan itu dihimpun melalui  penggalangan dana dari seluruh alumni tahun 1989, “ ungkapnya.


Alumni SMA  Bopkri 3 Yogyakarta angkatan 1989
Sementara Koordinaror OPPA Mitra Tirta Sembada Kecamatan Prambanan, Mujimin mengatakan akan segera menyalurkan bantuan itu.

“ Bantuan tersebut akan disalurkan ke  dua Desa, meliputi Desa Sambirejo untuk Padukuhan Gedang Atas, Duwet dan Mlakan RT 1 dan RT 2, sementara di Desa Sumberharjo disalurkan  ke Padukuhan Umbulsari A dan Umbulsari B,” beber dia.

Pihaknya mengapresiasi bantuan  tersebut dan menyatakan ucapan  terima kasih. “ Bantuan ini  sangat berguna bagi  masyarakat, kami mengharapkan semua pihak,  baik lembaga swasta maupun instansi terkait untuk dapat membantu kesulitan warga di Kecamatan Prambanan, sebab ada beberapa dusun yang memang sangat kekurangan air disaat musim kemarau, “ tandasnya sembari mengaku  bahwa dia sudah melakukan pendataan terkait titik  rawan bencana kekeringan.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post