Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Ada Penampakan "Keranda" Di Langit Mororejo.

SLEMAN (info-jogja.com) – Sebanyak 42 peserta lomba layang – layang berkompetisi  dengan menampilkan kreativitas seni  dalam   event yang  digelar oleh Karang Taruna  Eka Bakti Aryasatya Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, Sleman, Minggu (27/8/2017) siang.

Acara tersebut merupakan rangkain dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke -72  dengan tajuk Ing Budoyo Mbangun Negoro.


Layang-layang berbentuk keranda.


Aneka layang- layang hias dengan berbagai bentuk, warna, motif, ukuran dan tema, terbang menghiasi langit di atas Lapangan Desa Mororejo. Mulai bentuk pesawat, lambang Garuda Pancasila, perahu, ular naga dan becak. Bahkan ada yang  menyeramkan, berwujud  keranda mayat bertuliskan “Koruptor”, ini  justeru memikat penonton yang hadir saat layang – layang keranda itu mulai mengudara.


Ketua Panitia HUT RI ke-72 Desa Mororejo, Fangga Galih Praditya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke -72 sekaligus melestarikan seni budaya.


 Peserta dari Padukuhan Karanggawang RT 05.

“Acara ini merupakan rangkaian memperingati kemerdekaan RI ke -72.  Layang-layang merupakan salah satu seni budaya tradisional, maka perlu kita lestarikan jangan sampai punah, salah satunya dengan perlombaan ini, ” bebernya kepada info-jogja.com saat berlangsungnya acara.


Layang - layang motif  becak.

Tambahnya, peserta lomba  berasal dari 13 padukuhan di Desa Mororejo . “ Jumlah peserta yang  tercatat di panitia  sebanyak 42 namun hanya ada 38 yang melakukan daftar ulang. Sedangkan juri lomba kita undang tim dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, “ imbuh dia.

Salah satu peserta, Fajar (22) dari Padukuhan Karanggawang mengaku bangga bisa menampilkan unjuk kebolehan  dalam perlombaan tersebut. “ Bangga lah bisa tampil dengan karya seni  buatan sendiri, ngak nyangka ternyata masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba ini,” ungkapnya.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post