Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » TMMD Reguler ke- 99 Pupuk Semangat Gotong Royong

Gotong royong warga dan TNI
BANTUL (info-jogja.com) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul, yang dilaksanakan di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupanten Bantul  terbukti mampu mengembalikan serta mempertahankan nilai-nilai budaya gotong-royong.

Tak cukup disitu ,  program ini ternyata  mampu meningkatkan kebersamaan dan toleransi di masyarakat ,  serta melestarikan peninggalan serta warisan leluruh (nenek moyang) bangsa Indonesia. Itu pula yang dirasakan Sersan Satu (Sertu) Agung.

“Kebersamaan TNI dan Rakyat tak lagi bisa dipungkiri. Kami sudah menyatu dan tak bisa dipisahkan. Pagi kami bekerja bersama. Ketika lelah, kami istirahat, berteduh, minum dan makan nasi bungkus bersama. Nilai-nilai budaya gotong-royong terasa kental diantara kami,” ungkap dia.

Kesadaran untuk hidup bertoleransi, bersatu, mengedepankan budaya gotong-royong makin meningkat dengan kegiatan semacam ini.

Terbukti   di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupanten Bantul ini  sejumlah target sasaran pembangunan fisik, seperti pembuatan akses jalan yang menghubungkan 2 dusun, adalah Dusun Kajor dan Dusun Nawungan lewat proses bedah bukit, kemudian membangun jembatan sebagai sarana penting warga, cor blok jalan dan sasaran fisik lainnya.

 “ Warga di dua  dusun itu tanpa diminta langsung melibatkan diri. Bahu-membahu bersama prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD reguler Kodim Bantul, “ katanya.

Dalam pelaksanannya  , Prajurit TNI dan masyarakat silih berganti mencangkul, mengangkat material atau mengaduk campuran pasir dan semen, lalu mengecor jalan atau meratasan tanah jalan. Pemandangan indah. Demikian ketika harus melepas lelah, prajurit TNI dan warga duduk bersama, minum dan menikmati makan siang nasi bungkus di bawah pepohonan di lokasi TMMD reguler.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post