Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Dikukuhkan Sebagai KUA Teladan DIY , KUA Tempel Siap Berlaga di Ajang Nasional

Kepala KUA Kecamatan Tempel  H Ujang Sihabudin S Ag 
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempel dikukuhkan sebagai KUA Kecamatan Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017, melalui  Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama DIY   Nomor 303 Tahun  2017  di Kantor Kanwil Kemenag DIY , Senin  ( 3 /7/2017) pagi.

KUA Tempel berhak atas piagam , trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 18 juta dan selanjutnya akan mewakili DIY dalam penilaian KUA Kecamatan teladan Tingkat Nasional Tahun 2017 di Jakarta pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Bersamaan itu , dikukuhkan pula juara Keluarga Sakinah Teladan (KST) tingkat DIY 2017  yakni pasangan Ir H Agung Budiarso dan Ir Hj Chuzaimah dari Kota  Yogyakarta .

 “ Dengan pengukuhan ini diharapkan akan menjadi agen penggerak perubahan di wilayah, mereka  ini sangat potensial   untuk mengisi segala kegiatan dalam kiprahnya di masyarakat. Pemda setempat dapat memanfaatkan keberhasilan mereka, “ beber Kepala Kanwil  Kemenag DIY ,  H Muhammad Lutfi Hamid  M Ag saat menyampaikan  pembekalan kepada seluruh juara.

Dirinya  juga menyampaikan pesan  agar prestasi ini dapat memberikan manfaat kepada khalayak .“ Ini merupakan bentuk  revitalisasi KUA di daerah , sehingga bisa terus dikembangkan untuk ditranformasikan prestasi ini ke berbagai wilayah dan memberikan manfaat bagi khalayak, “ pinta dia.

Dijelaskan pula oleh   Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, H Nur Abadi MA bahwa para juara akan diikutkan dalam kompetisi tingkat nasional di Jakarta.

“ Para juara akan kita kirimkan untuk mengikuti lomba KUA Teladan dan  KST tingkat nasional pada 15 Agustus mendatang, jadi waktunya sangat pendek .  Dalam waktu  dekat akan kita pertemukan dengan para juara tahun 2016 untuk menambah wawasan,”  jelasnya.

Dengan 25 inovasi layanan yang telah diluncurkan , Kepala KUA Kecamatan Tempel  H Ujang Sihabudin S Ag  menyatakan optimis siap berlaga di tingkat nasional.

“Pada kesempatan baik ini kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan ini , sehingga kami menerima amanah ini , setelah ini akan segera kita persiapkan menuju KUA teladan tingkat nasional, “ ucapnya kepada info-jogja.com.

Berikut juara KUA Kecamatan Teladan tingkat DIY tahun 2017 :  juara I KUA Tempel Sleman ,  juara II KUA Pleret Bantul,  juara III  KUA Karangmojo Gunungkidul,  juara Harapan I KUA Galur Kulonprogo dan juara harapan II KUA Gondokusuman Kota Yogyakarta.

Sedangkan untuk  KST 2017 : juara I Kota Yogyakarta , juara II Kabupaten Kulonprogo, juara III Kabupaten  Gunungkidul, juara  harapan I Kabupaten Sleman dan juara harapan II Kabupaten Bantul.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post