Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Guru Daerah Pelosok Ikuti Pelatihan Kompetensi dari Lazis PLN

Kegiatan Pelatihan dan Peningkatan kompetensi  guru  oleh PT PLN
YOGYAKARTA (info-jogja.com) -  Seratus guru honorer  mengikuti kegiatan Pelatihan dan Peningkatan kompetensi yang diadakan  oleh Lazis  PLN di lantai 5 Gedung PT PLN (Persero) Area Yogyakarta , Minggu (30/7) .

Melalui  Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis)  menggandeng Kafila Consulting, PLN memberikan pelayanan kemasyarakatan kepada guru  terutama yang berasal dari daerah - daerah pelosok dengan penghasilan rendah diseluruh Kabupaten dan Kota se –DIY.

“ Tujuan digelarnya  acara ini untuk  meningkatkan kualitas guru menyangkut kompetensi, kapabilitas, maupun kepribadian, terutama bagi guru  di daerah pinggiran dan terpencil,” ungkap     Pelaksana Harian (Plh) General Manajer Lazis PLN Pusat,  Ryan.

Tidak hanya itu , dia berharap  dengan mengikuti  acara ini  guru  peserta makin memahami  prilaku dan sifat murid, serta dapat melakukan proses mengajar yang menyenangkan dan memiliki karakter yang kuat.

Acara  di DIY ini merupakan kegiatan yang   ke-3  kali  , sebelumnya pernah diadakan kegaiat serupa  di Provinsi Banten dan Jawa Barat. “  Kedepan  akan  kita jangkau ke seluruh Indonesia,” tambahnya.

Sementara menurut Ketua Lazis PLN Pusat , Jaka Sumantri Lazis PLN secara rutin telah  melaksanakan kegiatan pengelolaan zakat yang diklarifikasikan menjadi berbagai bidang, mulai dari pendidikan dan dakwah, kesehatan, sosial kemasyarakat dan pemberdayaan ekonomi.

“Sumber dana Lazis  PLN berasal dari dana zakat pegawai muslim PLN se-Indonesia melalui pemotongan zakat dari penghasilan  pegawai 2,5% secara terpusat, “ bebernya.

Turut diundang juga Walikota Kota Yogyakata Drs. Haryadi Suyuti,     dalam kesempatan dirinya  menyampaikan apresiasi kepada PLN.”  “Kita ucapkan kepada yang memilih profesi menjadi guru dan juga apresiasi besar terhadap PLN bahwa baru kali ini ada BUMN yang peduli terhadap guru, “ ringkasnya.

Diantara  peserta  pelatihan guru ini nampak  hadir pula  pengurus  Lazis PLN Pusat , Lazis PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY  serta jajaran   Pemerintah Kota Yogyakarta.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post