Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Akses Jalan Makin Terbuka, Pasca Pemindahan Tiang Listrik Pada TMMD Reguler ke-99

Tiang listrik yang dipindah.
BANTUL (info-jogja.com)  - Tim Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 berhasil memindahkan tiang listrik yang menghalangi jalan tembus di perbukitan Selopamioro, Imogiri, Bantul.

Dibantu sejumlah petugas dari PLN Bantul, proses pemindahan dilakukan dengan menggeser tiang listrik tersebut sejauh sekitar 100 meter dari posisi asalnya.

“Kemarin petang (13/7) kami berhasil menggeser tiang listrik yang semula berada di tengah-tengah pada titik akhir pembukaan akses jalan,” tutur Dansatgas Lapangan TMMD Reguler ke-99, Letda Arm Eko Siswandi seperti dilansir kabarmmerahputih.net

Menurut Eko, selama pelaksanaan pemindahan berlangsung lancar. Petugas PLN yang memang sangat terampil dengan berhati-hati terlebih dahulu mematikan aliran listrik di kawasan tersebut. Setelah aliran listrik dimatikan, sejumlah petugas PLN langsung dengan cekatan memanjang tiang untuk mencopoti kabel-kabel yang terpasang. Setelah itu, kabel dipindahkan ke tiang listrik lain yang sudah dipasang sebelumnya tidak jauh dari tiang listrik semula.

“Proses pemindahan berjalan lancar. Setelah ini dipastikan akses jalan dan mobilitas kendaraan dari jalan Dusun Kajor menuju Nawungan akan semakin mudah dan tak terhalang tiang listrik,” jelas dia.
Setelah ini, lanjut Eko, pihak Satgas TMDD kembali melanjutkan beberapa pekerjaan di pembukaan akses jalan yang belum selesai.

“Masih ada beberapa titik yang perlu dirapikan lagi. Seperti menutup lubang tiang listrik yang sudah dipindahkan,” imbuhnya.

Dengan berhasilnya bukit Selopamioro ditembus berupa terbukanya akses jalan sejauh lebih dari dua kilometer penghubung Dusun Kajor dan Nawungan, maka proses pengerjaan sudah hampir selesai.

Satgas TMMD dan juga tinggal merapikan beberapa titik yang masih mengganjal seperti membersihkan sisa-sisa bongkaran alat berat (begu) atau mengepras akar-akar batang pohon yang masih tersisa. Setelah itu proses penghalusan jalan tembus baru dilakukan agar lebih memperlancar mobilitas warga setempat ke depannya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post