Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Tips Membuat Nastar Tidak Pecah

Yogyakarta (info-jogja.com) Nastar merupakan salah satu jenis kue kering yang ada di perayaan manapun seperti lebaran, natal maupun ketika imlek. Acara besar seperti itu pasti menghidangkan berbagai macam kue  dan pastinya cocok untuk cemilan harianmu.

Untuk pembuatan nastar itu sendiri tidak semua orang bisa membuat dengan benar. Sebab ada saja nastar yang hasilnya hancur dan menjadi pecah ketika baru saja matang. Hal ini tentu mempengaruhi kualitas rasa dan tekstur yang seharusnya lembut tapi terlalu soft. 

Lalu apa cara lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi hal ini? Berikut ini tipsnya :
1. Olesan Kuning Telur
Olesi menggunakan kuning telur serta campuran 2 sdm madu. Waktu untuk mengolesinya tunggu selama 20 menit setelah pemanggangan kemudiankeluarkan, olesi dengan campuran kuning telur dan madu. Kemudian panggang selama 10 menit. 

2. Penggunaan Margarin Dan Mentega
Pastikan tidak menggunakan mentega dan margarin 100%. Gunakanlah campuran kedua bahan ini dengan takaran yang tepat seperti campuran 60 % mentega dengan 40 % margarin, atau bisa juga dua-duanya memiliki takaran 50 %.

3. Selai Nanas
Selai nanas yang dikhususkan untuk nastar memiliki tekstur yang berbeda dibandingkan dari biasanya. Misalkan seperti selai biasa yang memiliki tekstur lembut, untuk nastar selainya memiliki teksur kesat serta padat.

4. Pemberian Isi Nastar
Pastikan isi dari nastar yang kering dan tidak mengandung air. Karena air yang terdapat pada selai mampu membuat nastar menjadi cepat berjamur.

5. Pengadukan Adonan
Agar adonan renyah dan tidak keras maka jangan mengaduk terlalu lama menggunakan mixer. Nastar akan menjadi lebih keras ketika diaduk terlalu lama. Lebih baik pengadukan adonan tanpa mixer pun juga boleh seperti spatula kayu atau pisau pastry.

6. Kemasan Nastar
Ketika nastar sudah matang, jangan langsung dimasukan pada toples atau kemasannya. Biarkan nastar benar-benar kering dan dingin sebelum dimasukan kedalam wadah kemasan. Karena nastar dibuat tanpa bahan pengawet maka tentunya tidak akan bertahan lama.

Demikian merupakan tips membuat nastar yang lembut dan tidak pecah ketika dipanggang. 

About Ita Lestari

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post