Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Resolusi TJR 2017


Yogyakarta (info-jogja.com) Menjelang lebaran sebaiknya mulai direncanakan dengan baik alokasi dana THR dan pengeluaran. Hal ini untuk meminimalkan membengkaknya anggaran. Sebab meskipun mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), namun bila tidak direncanakan dengan baik akan mengakibatkan defisit pengeluaran.


Oleh karena itu, menyusun resolusi Lebaran menjadi hal yang perlu dilakukan. Bahkan sebelum THR turun, jangan tergoda untuk segera menghabiskan THR yang didapat. Berikut ini beberapa resolusi Lebaran 2017 yang dapat dijadikan referensi dalam menggunakan dana THR yang didapat:


1. Kurangi Belanja yang Tidak Perlu Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengurangi belanja yang tidak perlu. Jangan tergoda dengan beragam promo atau membeli barang yang sebenarnya tidak perlu. Untuk menahan diri dari belanja yang tidak perlu, dibuat skala prioritas.


Selain itu dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan, misalnya dengan mengurangi belanja baju baru. Sebagai gantinya, dapat menggunakan koleksi baju yang masih bagus dan menggunakan kombinasi yang berbeda. Hal ini tentu saja akan mengurangi cukup banyak biaya.


2. Bayar Zakat, Zakat Fitrah, Zakat Profesi Zakat adalah kewajiban sebagai Muslim. Oleh karena itu jangan lupa membayar zakat, baik zakat fitrah ataupun zakat profesi. Sebaiknya segera membayar zakat begitu THR turun atau ketika uang mencukupi untuk membayar zakat. Dengan bersegera membayar zakat dapat terhindar dari kemungkinan dana zakat terpakai untuk kebutuhan lain.


 3. Berbagi ke Sesama: Bagi Buku atau Bagi THR? Momen Lebaran merupakan momen berbagi kebahagiaan. Oleh karena itu, ada baiknya memanfaatkan momen ini sebagai momen berbagi.


4.THR untuk Tabungan Haji atau Umroh Tunjangan Hari Raya dapat dianggap sebagai dana yang didapatkan secara cuma-cuma. Oleh karena itu, alih-alih menggunakan dana THR untuk sesuatu yang kurang bermanfaat, ada baiknya didistribusikan ke berbagai pos investasi, salah satunya dengan memanfaatkan sebagian dana THR ini sebagai dana tabungan Haji dan Umrah.


5. Miliki Anggaran Mudik Libur Lebaran 2017 Bagi yang berasal dari luar daerah, momen Lebaran tentu saja merupakan momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Mudik ke kampung halaman tentu membutuhkan biaya yang cukup besar dibandingkan dengan tiket yang dijual di hari biasa. Untuk itu, ada baiknya menyisihkan sebagian dana THR sebagai anggaran mudik Lebaran.

About Ita Lestari

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post