Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Libur Lebaran, PLN Jamin Tidak Ada Pemadaman Listrik

PT PLN saat berikan keterangan kepada media. 

YOGYAKARTA  (info-jogja.com) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memastikan tidak akan ada pemadaman listrik secara terencana selama H-7 hingga H+7 dalam rangka menyambut liburan Idul Fitri 1438 H.

Jaminan tersebut disampaikan Manajer Komunikasi Hukum Administrasi (MKHA) PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Audi Damal saat memberikan  keterangan kepada sejumlah awak media di Kantor PLN APJ DIY,  Rabu (21/6/2017) siang.

"Selama menjelang dan pasca liburan lebaran ini  kami berkewajiban menjaga pasokan listrik  ke masyarakat  tetap lancar . Pemadaman dilakukan kalau  memang  sangat mendesak saja,  kami tidak akan melakukan pemadaman," tegasnya.


Persiapan lain yang tengan dikemas yakni dengan menyiapkan 280 posko  masing-masing terdiri dari 76 rayon dan 203 posko serta satu kantor jaga yang tersebar di seluruh wilayah DIY dan Jateng.

" Selain dibangun posko ,ada juga penambahan SDM,  pada hari biasa jumlah petugas hanya 2.400 orang, di Idul Fitri ini disiapkan 4.500 petugas , petugas akan berjaga selama 24 jam, " beber dia.

Berkaitan dengan distribusi listrik,  Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Andreas Heru Sumarsono menerangkan  bahwa selama liburan lebaran dipastikan tidak ada lonjakan pemakaian listrik oleh konsumen PLN.

" Selama libur lebaran,  banyak perusahaan tutup,  disini malah terjadi penurunan pemakaian listrik, " tandasnya.

Menurut perhitungan pihaknya,  saat benan puncak di DIY Jateng yang terjadi malam hari mencapai 3.900 megawatt.
"Sedangkan pasokan listrik mencapai 4.200 megawatt,  sehingga kita pastikan pasokan kita mencukupi, " pungkasnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post