Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Buku Super Anggita , Isinya Konyol Tapi Bisa Bikin Nangis


Sampul dan Sinopsis Buku  Super Anggita

SLEMAN (info-jogja.com) -  Keinginan  kuat   mengedukasi masyarakat luas mengenai anak autis , itulah yang  memotivasi  wanita asal  Sleman , Daerah Istimewa Yogyakarta ini untuk menulis buku Super Anggita (SA) . Terlebih pengalaman perjuangan dalam   membesarkan, mendidik  dan mendampingi anak autis.

Dialah, Tri Sumarni   kelahiran 2 Desember 1973 silam . Dua  dari 3 anaknya  didiagnosa autis  , yaitu   Anggita ( 10)  anak ke-2  dan anak nomor 3  bernama Diva (9).  Menurut pengakuannya , dipilihnya nama SA sebagai judul sampul  lantaran  Anggita  sosok  anak yang super,  mampu mengeluarkan seluruh sisi istimewa diri penulis   sebagai seorang ibu, sehingga ibu dan anak mampu menjadi sosok yang lebih baik.

“ Buku SA kami kemas dengan   tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang anak  autis secara lengkap kepada masyarakat,  banyak hal yang  saya  alami sendiri saat mendampingi dua anak saya yang autis , kemudian dituangkan dalam bagian buku itu, seperti true story, “ ungkapnya saat berbincang  kepada info-jogja.com , Rabu ( 28/6/2017) malam.

Dijelaskan dalam tulisannya , anak autis adalah anak – anak biasa , namun memiliki pola pikir dan gaya hidup yang berbeda dengan anak biasa. “  Karena mereka juga seperti anak biasa, setelah membaca buku ini  kami berharap masyarakat bisa menerima , memahami  bahkan berbaur dengan penyandang autisme, “ sebut penggemar kuliner ini.

Dalam waktu tidak lama lagi  , beber pengelola kos-kosan di seputaran Kampus UGM ini  segera meluncurkan SA seri 1.  “ Buku dengan tebal sekitar 200 halaman saat ini  masih dalam proses penerbitan , untuk tahap pertama akan segera kita lempar SA seri 1 , hasil testimoni pembaca buku ini akan kita rangkum  menjadi bagian dari buku SA seri 2 nantinya, “ beber  dia.

Untuk mendapatkan  buku ini,  sementara dirinya membuka penjualan  dengan sistem  pre order. “ Bisa pesan dulu, transfer uang ke  nomor rekening khusus penjualan buku , baru kita cetak. Laba penjualan akan disalurkan untuk kepentingan pendidikan anak autisme, “ jelas dia.

Karya sebuah pengalaman pribadi  yang ditulis  dalam waktu 41 hari tersebut  dipasarkan pula vía  online, door to door ,  pameran dan melalui media sosial.“ Isinya konyol, lucu, bikin ngakak , sebaliknya  bisa membuat terharu dan menangis,” akuinya.

Kepada pemerintah , dirinya berharap ada perhatian lebih  bagi anak berkebutuhan khusus ini. “ Kami berharap pendidikan anak autisme akan lebih baik lagi, penyandang autis bisa terapi dan sekolah secara gratis serta ada penambahan fasilitas bagi anak autis sehingga bisa bersaing dengan motode sekolah di Luar Negeri, walaupun peran orang tua juga sangat penting, “ harap dia.

Anggita dia masih ABG, cantik, imut, ngegemesin. Senyumnya polos tapi dia punya kelebihan super . Tidak biasa , cantik hobi mandi . Hampir 1 jam sekali dia mandi. Dia juga suka sekali memandikan apapun benda yang ia temui.  Kasur bantal ia mandiin . Tivi yang lagi nyala siaran pun ia mandiin. Apapun...”

Penasaran kan ?...Selamat membaca...

Buku  Super Anggita , perjuangan seorang ibu mendidik anaknya yang autis , hanya dibanderol Rp 60 ribu. Informasi lengkap bisa langsung diakses Nomor HP/ WA 082225013305 (Tri Sumarni).

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post