Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Sajian Kuliner Sulawesi di Kota Pelajar

Sleman (info-jogja.com)

Kekayaan laut yang menjadi unggulan daerah Sulawesi diperkenalkan secara orisinal oleh Warung Ikar Bakar Katombo. Warung yang dimiliki oleh Lidya Tiolemba dan Noviyanti Tiolemba ini terletak di Jalan Rogoyudan 1 No. 8, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Pecinta kuliner tidak perlu lagi jauh-jauh ke Sulawesi untuk mencicipi hidangan Sulawesi yang asin nan pedas.

Dengan pilihan ikan segar berkualitas, warung ini menyajikan masakan ala minute. Artinya, pengunjung dapat memilih ikansendiri dan memilih ingin dimasak apa. Misalnya ikan bakar, ikan bakar rica, ikan kuah asam, ikan bumbu kuning, ikan masak woku.

Ikan Masak Woku menjadi favorit pengunjung yang menyantap sajian ikan di Warung Ikar Bakar Katombo.
Masakan ini mengandung banyak rempah namun tetap segar saat dimakan.

Bumbu rempah, bawang merah, cabai keriting, jahe,tomat, kemiri, kunyit dan berbagai bumbu segarlah yang menjadikan hidangan ini spesial.
Teknik masak khusus juga dibutuhkan untuk memasak menu woku ini agar ikan tidak hancur.

Menurut Lidya, dibutuhkan ikan minimal seberat 3 ons agar ikan tidak hancur saat dimasak. Ikan kakap putih, merah, bawal, kerapu, kakatua / napoleon adalah jenis-jenis ikan yang biasa dimasak woku.

Jenis ikan biasa tersedia antaralain kakap putih, kakap merah, kakap gerik, bawal, baronang, kueh, barakuda, kerapu batu/macan, pihi/sebelah, surung, katombo/kembung dan selar.

Selain ikan, terdapat pilihan lain hasil laut antara lain udang, cumi, kepiting dan lobster.

Berbekal resep keluarga, warung ini mempertahankan citarasa masakan Sulawesi yang cenderung asin pedas. Namun, pengunjung masih bisa meminta agar kadar kepedasan disesuaikan.

Ragam kuliner Sulawesi juga diperkenalkan dengan menyajikan lalampa, yaitu kudapan berupa nasi ketan  isi ikan tuna dimasak pedas. Adapula kudapan Panada yang berupa roti berbentuk pastel dengan isian ikan tuna bercitarasa manis.


Warung yang buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB ini menyediakan sayuran berupa tumis kakung bunga pepaya, ca toge campur ikan teri hingga ca jay sim. Bubur manado pun siap menjamu pengunjung yang ingin menyantap sarapan pagi.

“Makanan asal laut sangat sehat dan banyak gizinya, apalagi untuk saat ini orang lebih banyak menyantap makanan yang siap saji," kata Lidya.

"Kehadiran Katombo sangat cocok untuk merubah gaya hidup menjadi hidup sehat dengan makan makanan yang sehat dan bergizi, contohnya dari hasil laut,” ucapnya

About Ita Lestari

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post