Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » PT Yogyakarta Sumpah Advokat Peradi dan Advokat KAI Bersamaan


BANTUL (info-jogja.com) – Pengadilan Tinggi Yogyakarta menggelar sidang terbuka pengambilan sumpah atau janji advokat , Rabu (3/5/2017) siang.

Pengambilan sumpah  dipimpin langsung  oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Haryanto , SH., MH  kantor  di Pengadilan Tinggi (PT) Yogyakarta  Jalan  Lingkar Selatan Sewon Bantul.

Ada yang berbeda  dari penyelenggaraan sebelumnya , kali ini sebanyak 40 advokat  berasal dari dua  organisasi yakni  DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) dan  DPD Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi .
Jalannya penyumpahan.
“ Ada 19 advokat  dari  KAI yang disumpah pada hari ini , sebelumnya  mereka  telah  dilantik  juga  diangkat  yang dipimpin langsung oleh Presiden KAI, Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. CIL  pada Jumat 28 April 2017 lalu, yang selebihnya merupakan  rekan-rekan kita dari Peradi DIY, “ jelas  Ketua Panitia Pelantikan , Pengangkatan dan Penyumpahan Advokat KAI DIY, Feryan Harto Nugroho,SH  usai  sidang  tersebut ditutup. 

Ditambahkan Bendahara DPC KAI Kota Yogya, Eko Djoko Widiyatno SH CIL  pihaknya mengapresiasi   para praktisi maupun akademisi yang masuk  menjadi anggota  KAI untuk menjadi advokat.

”  Ada mantan hakim dan seorang akademisi dari universitas Muhammadiyah di Sumatera yang bergabung dalam KAI, kita berkomitmen menjadi advokat yang handal dan profesional serta menjalankan profesi sesuai kode etik, “ katanya.

Anggota  D PDPeradi   DIY dan  DPD KAI  DIY disumpah bersamaan.
Ketua DPD Peradi DIY, M Syafei MS SH MSi menyambut baik kegiatan dua organisasi advokat secara bersamaan ini . “ Hal ini menjadi media tepat  mempertemukan tokoh advokat dengan  anggota dari dua organisasi advokat   , ini sangat bagus  untuk menjaga kebersamaan antara advokat,  jangan melihat darimana organisasinya ,” bebernya. 

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP KAI, Aprilia Supaliyanto MS SH menyebutkan  pengadilan tinggi yang telah menjalankan tugas konstitusi berupa pengambilan sumpah advokat.

“Kami berharap  kedepan para advokat yang disumpah dapat menjalanlan tugas dan fungsi secara baik dengan tetap mematuhi kode etik yang berlaku, anggota KAI harus memahami itu jika terbukti melakukan pelanggaran hukum berat seperti narkoba ,korupsi terorisme siap-siap saja kita pecat,” tegas dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post