Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Pendampingan Hukum PBH DPC Peradi Sleman Tak Dipungut Biaya

  PBH DPC  Perhimpunan Advokat Indonesia  Sleman.
SLEMAN (info-jogja.com) –  Untuk mengakomodir masyarakat yang belum tersentuh akses bantuan hukum secara cuma-cuma, dibentuk Pusat Bantuan Hukum (PBH)  DPC  Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)  Sleman.

Pembentukan PBH DPC Peradi Sleman ditandai dengan pengangkatan pengurus PBH untuk masa jabatan 2017- 2020  di Gedung Pertemuan Unit I Pemda Sleman , Kamis (18/5/2017) malam.

“ PBH ini dibentuk melalui surat keputusan Dewan Pimpinan Nasional Peradi nomor Keb,030/PERADI/DPN/IV/2017  ,” jelas Ketua Panitia Pengangkatan  Pengurus PBH Peradi Sleman , Sapto Nugroho Wusono SH  disela berlangsungnya  acara itu.

Dengan terbentuknya , tambah Sapto  lembaga ini diharapan bisa menjadi sarana  pendampingan, informasi dan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat, khususnya bagi warga tidak mampu.

Ketua PBH DPC Peradi Sleman, R Widhie Arie Sulistyo SH menyebutkan usai  pengangkatan  ini  akan segera menyusun program kerja. 

“ Segera kita gelar rapat pengurus untuk menyusun program kerja, yang tak kalah pentingnya secepatnya akan kita lakukan komunikasi dan kerjasama dengan aparat penegak hukum terkait, yakni  Jaksa , Polisi dan Hakim ,” tukasnya.

Akses bantuan hukum  gratis , tentunya dengan persyaratan  diantaranya dengan menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa setempat .

 “ Seperti diamanatkan dalam UU nomor 18 tahun 2003 dan UU nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum , PBH Peradi Sleman siap memberikan pendampingan dan bantuan hukum secara gratis, tentunya dengan persyaaratan  sesuai regulasi tersebut,” beber dia.

Berikut susunan pengurus PBH Peradi Sleman , Ketua Dewan Penasehat Hariyanto SH dengan anggota Gatot Murwahjudi SH, Sunu W Ciptahutama SH , Pangeri Perangin-Angin SH M.Hum dan Hillarius Ngaji SH. 

Sedangkan jajaran Dewan Pengurus , Ketua R Widhie Arie Sulistyo SH, Sekertaris Asnani SH , Bendahara Purwoko SH , dengan anggota Cahyo Irawan SH, Heri Antoro SH , Achmad Deva Permana SH, Setya Utami SH dan Alun Bayu Krisna SH .MH.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post