Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Pelajar Dominasi Pengunjung Candi , Perlu Edukasi Untuk Melestarikannya

Seminar Generasi Muda Rawat Candi
SLEMAN (info-jogja.com)  – Prestige PR Consultant, mahasiswa PR FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) Yogyakarta gandeng  PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko menggelar  acara seminar Generasi Muda Rawat Candi, “Gemar Candi” di Ruang Seminar Gedung Bonaventura UAJY, pada Selasa (23/5/2017).

Seminar Edukasi mengajak anak muda untuk ikut melestarikan dan merawat candi. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Prestige PR Consultant, mayoritas pengunjung candi adalah pelajar. Setelah ditelusuri lebih jauh, mereka belum teredukasi dalam melestarikan candi.

 Mereka hanya  datang hanya untuk berwisata, tanpa kesadaran lain untuk turut merawat candi. Akibatnya mereka melakukan vandalisme dan perusakan pada cagar budaya tersebut.

“Kegiatan ini berdasarkan pada keprihatinan kami terhadap para pelajar sebagai pengunjung utama candi. Mereka belum teredukasi, dalam arti berkunjung ke candi memang murni untuk wisata,” ujar Koordinator acara Gemar Candi, Laurentia Hesty disela kegiatan itu.

Peserta  para pelajar dari 10 SMA di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga  masyarakat  umum.  Menghadirkan dua pembicara  Ari Setyastuti sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Pelestarian Cagar Budaya dan Nugroho Wibisono dari Komunitas Pecinta Candi Kandang Kebo. 

“Kita harus melestarikan aksara nusantara. Sebab tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun ke depan, aksara nusantara dapat diklaim negara lain. Banyak negara yang bangga akan aksaranya sendiri,” ungkap  Nugroho Wibisono.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post