Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Nyanting for Fun SKE Sebagai Upaya Melestarikan Budaya Indonesia

Kegiatan Nyanting for Fun SKE
SLEMAN (info-jogja.com) - Sebagai media edukasi  untuk memperkenalkan budaya Jawa ,Sindu Kusuma Edupark (SKE) menggelar  acara “Nyanting for Fun” Minggu di Rumah Joglo SKE, Minggu (21/5/ 2017) pagi.

Acara ini diikuti oleh anak-anak serta orang tua  yang berasal dari karyawan SKE, warga sekitar , serta masyarakat umum .

“Melalui event ini diharapkan dapat menjadi media belajar bagi anak-anak karena dalam pembuatan batik sendiri diperlukan ketekunan dan keuletan untuk mengerjakan motif yang akan dibuat, “ ujar Humas Nyanting for Fun SKE ,  Elvina Oktaviani. 

Rangkaian acara “Nyanting for Fun” diawali dengan sosialisasi dari pengrajin batik dari Kampung Batik, Ngasem, Yogyakarta, kemudian dilanjutkan dengan proses mencanting dan pewarnaan batik dengan motif tokoh anak Jawa khas SKE yakni  Gacan dan Gendhis.

Lebih lanjut katanya , tidak hanya membuat batik diharapkan pula nantinya  mereka  tertarik untuk menggunakan batik tetapi juga tertarik untuk belajar membuat batik demi melestarikan budaya asli Indonesia.  

Setelah pembuatan batik selesai, peserta  diperkenankan pada wahana permainan di SKE .
Acara tambah semarak dengan  hadirnya  badut Gacan dan Gendhis yang akan menemani seluruh peserta tambah bersemangat.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post