Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Mengambil Barang ,Mertua Pidanakan Menantu

Ilustrasi palu pengadilan
SLEMAN (info-jogja.com) – Didakwa  menggambil barang –barang milik mertuanya  ,  Ny N (33)  menjalani sidang perdana  di Pengadilan Negeri (PN) Sleman , Senin (15/5/2017) siang.

Dalam surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) , Siti Makmurah Nurul Chamidah SH   disebutkan bahwa terdakwa   pada hari Rabu 16 Maret 2016 sekitar jam 09.00 WIB,   di rumah mertua atau saksi korban tanpa seizin mengambil barang tanpa sepengetahuan saksi korban.

 “ Barang tersebut adalah fasilitas dirumah saksi korban untuk dipergunakan cucunya dan tidak pernah diserahkan kepada siapapun , diantaranya 1 unit AC , 1 kasur ukuran 80 x 80 ,1 buah box bayi yang nilai nominalnya sebesar Rp 8.250.000,” sebut  JPU pada   sidang terbuka  dihadapan   Majelis Hakim yang diketuai Sutarjo SH.

Terdakwa adalah menantu dari  saksi korban BR tinggal bersama sejak tahun 2013 di rumah saksi  korban  di Kecamatan Ngaglik , Sleman. Menikah dengan anak saksi korban GAR pada 27 September 2013 , hingga 25 November 2013 tinggal bersama juga bersama anaknya. Dan pada bulan Juli 2015 sampai 16 Maret 2016  terdakwa kembali tinggal di rumah saksi korban.

“ Perbuatan terdakwa sebagaiman diatur dan diacam pidana dalam Pasal 362 KUHP jo Pasal 367 KUHP,” tutup JPU.

Menanggapi  dakwaan tersebut melalui kuasa hukumnya dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH)  Yogyakarta, Anasa Wijaya SH akan segera menyusun eksepsi pada sidang pekan depan.

“ Akan  segera kita  susun  nota keberatan (eksepsi) atas dakwaan JPU, akan disampaikan pada persidangan  minggu depan, “ ujarnya.

Terpisah Humas PN Sleman , Ayun Kristiyanto SH kepada info-jogja.com   membenarkan  sidang tersebut.“ Benar hari ini telah dilaksanakan sidang perdana dengan terdakwa Ny N, singkatnya.

Sidang akan  digelar kembali  pada Senin , 22 Mei 2017 dengan agenda  pembacaan eksepsi terdakwa.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post